[GIVEAWAY] Bad Boys 3 : Lionel's Keeper

Monday, April 17, 2017

Judul : Bad Boys 3 : Lionel's Keeper
Penulis : Nathalia Theodora
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Terbit : Maret 2017
Tebal : 272 halaman

SINOPSIS

 Natasha harus bisa move on.

Troy sudah punya pacar baru. Sepertinya kali ini ketua geng SMA Vilmaris itu serius berpacaran dengan Sophie. Tidak ada lagi kesempatan untuk Natasha. Sementara Lionel pun belum bisa move on dari Ivy, adik Troy, yang sudah berbahagia bersama Austin.

Kesempatan Natasha dan Lionel bertemu semakin banyak dengan adanya masalah yang belum selesai antara geng Austin, geng Troy, dan geng Edgar dengan geng Cebol. Apalagi setelah Ivy dan Sophie diserang geng Cebol, semua yakin Natasha menjadi sasaran selanjutnya. Natasha butuh seseorang yang bisa selalu menjaganya.

Sama-sama patah hati dan berjuang untuk sembuh, Natasha dan Lionel menjadi dekat. Namun ternyata cowok itu menyimpan sebuah rahasia. Di antara rahasia Lionel dan pertarungan antargeng yang mungkin akan terjadi, Natasha merasa bukan hanya dirinya yang terancam bahaya, tapi juga hatinya.

 --------------------------------------------------------
Novel ini bercerita tentang Natasha Loraine sehabis putus dengan pacarnya Troy yang merupakan ketua genk yang menjadi musuh bebuyutan abangnya Austin.
Seperti kisah patah hati anak SMA pada umumnya, Natasha juga digambarkan belum bisa move on dari sosok Troy. Natasha masih sering memperhatikan Troy bahkan merasa cemburu dengan sosok pacar Troy yang baru: Sophie.

Di sekolah Natasha mempunya kedua sahabat: Ellen dan Portia yang menemani hari-hari Natasha yang sedang patah hati. Keduanya memiliki watak yang berbeda menjadi hiburan tersendiri untuk Natasha.

Natasha bukanlah siswi yang kebanyakan pada umumnya. Natasha cantik. Setelah putus dari Troy pun Natasha banyak menerima cinta dari teman laki-lakinya di sekolah. Namun Natasha memang tidak bisa menerima mereka.

Di sisi lain saat masih berpacaran dengan Troy, Natasha sudah dekat dengan sahabatnya Troy; Lionel. Setelah tidak mempunyai hubungan apapun lagi, Lionel dan Natasha semakin dekat. Diam-diam Natasha semakin mengenal sosok Lionel yang selama ini menjadi bayang-bayang saja. Lionel dan Natasha mempunyai satu perasaan yang sama : sedang berjuang untuk move on dari cinta mereka sebelumnya.

Lalu berhasilkah Lionel dan Natasha move on? Lalu bagaimana sosok Troy sendiri dalam kisah ini?

Ini merupakan buku ketiga dari seri Bad Boys yang ditulis oleh Nathalia Theodora. Kedua buku sebelumnya sukses membuat aku jatuh hati akan dunia remaja Troy dan kawan-kawan. Penulis lihai dalam menciptakan semua tokohnya. Cerita yang mengalir apa adanya juga merupakan kekuatan utama series ini.

Jika kedua buku sebelumnya kamu akan berkenalan dengan sosok Troy dan Austin. Di buku ketiga ini penulis ingin pembaca memahami perasaan dari sosok tokoh Natasha. Walau berbeda sudut pandang, novel ini tetap seru. Penulis tetap menyisipkan kisah genk Troy dan Austin dalam cerita ini yang bikin aku deg deg an saat membacanya.

Di kedua sebelumnya juga aku sudah mengetahui bagaimana akhir kisah Troy dan Austin, tapi di buku ketiga ini aku sama sekali dibuat ketipu oleh ending yang diberikan penulis. arrrrghhhhhhhhhhhhhhh!!!!!!!!!!!!!
Aku masih belum rela kalau kisah ini beneran berakhir di buku ini :/

Jika ditanya siapa tokoh favorit aku selama 3 buku series ini? Aku pasti jawab Troy. Dia ketua genk yang akan membuat kamu jatuh cinta dengan mudah.

Sulit rasanya menerima kalau kisah ini beneran berakhir di buku ketiganya :/
Masih ada kan ya kak Nath :/

PS: Sebaiknya kalian harus membeli buku 1 dan 2 seri Bad Boys sebelumnya biar baca kisah ini lebih mantap. Tapi jika kamu membaca novel ketiga ini juga tidak amsalah, kamu masih bisa mengikuti dengan mudah.

Overall, aku terkesima dengan kedupan kelam anak SMA diselimuti dengan genk di dalamnya.


  


Selamat Membaca!

A

GIVEAWAY

Yey, ketemu lagi dengan kesempatan giveaway buku gratis!  Kali ini aku dan Kak Nathalia ingin memberikan 1 eksemplar novel Bad Boys 3 gratis untuk kamu yang beruntung.

 
Caranya mudah :

1. Kamu harus berdomisili di Indonesia

2. Follow blog ini via GFC atau email.

3. Follow akun twitter @aprlboanarges dan @cinenathz dan mention kedua akun tersebut dengan mempromosikan giveaway ini dengan hastag #Badboys3

4. Jawab pertanyaan di bawah ini di kolom komentar dengan menyertakan: Nama, akun twitter, link share dan jawaban.
"Coba kasih tau apa cara paling tepat untuk MOVE ON?"
5. Giveaway akan berlangsung hingga tanggal 22 April 2017 pukul 23:59 WIB dan pemenang akan diumumkan tanggal 23 April 2017.

6. Pemilihan pemanang tidak menggunakan sistem random, jadi jawablah sebagus mungkin ya.

Semoga beruntung!

Cheers,

A

18 komentar:

adin dilla said... Reply Comment

Nama: Hapudin
Twitter: @adindilla
Link share: https://twitter.com/adindilla/status/853969346716028928

Jawaban: Cara paling tepat untuk move on menurut saya adalah dengan mengakui kalau pasangan bukan jodoh yang diberikan Tuhan. Lalu mengikhlaskan semuanya yang sudah kandas. Saya paham, patah hati pasti menimbulkan sakit di hati. Dan luka hati hanya bisa sembuh oleh waktu. Ketika waktu diandalkan dan jadi fokus, kita justru terjebak dengan kenangan-kenangan yang akhirnya membuat kita ingat dan sakit itu kembali terasa.

Setelah mengikhlaskan apa yang terjadi, bangkitlah dengan melanjutkan hidup melalui rutinitas wajib sehari-hari dan mulainya melihat segalanya dengan sudut pandang yang positif. Jangan biarkan kita hanyut dengan ratapan patah hati. Tapi bergeraklah lebih banyak untuk bertemu banyak orang-orang. Temui orang sekitar kita yang selama ini tidak kita kunjungi.Berceritalah kepada mereka hal-hal positif. Lakukan perjalanan menantang alam bersama sahabat. Berkumpullah dan bercanda dengan keluarga lebih banyak.

Merekalah orang-orang yang menyayangi kita dengan tulus. Dan tidak pernah melupakan kita meski kita kerap melupakan mereka. Bangkit!

Pida Alandrian said... Reply Comment

Nama : Pida Alandrian
Twitter : @PidaAlandrian92
Link Share : https://twitter.com/PidaAlandrian92/status/853983190427377664

Jawaban :

Cara paling tepat untuk Move-On menurutku:
yang PERTAMA, TERIMA KENYATAAN DONG. ngapain di tangisin yang udah bukan lagi milik kita. Terima aja deh.Ikhlasin. Berdoa dan berusaha iklas aja, buat persepsi pada diri sendiri kalau ini yg terbaik. Dan kedepannya pasti Tuhan udah mempersiapkan yg terbaik buat kita.

Kedua, JANGAN TAKUT DIKATAIN LEMAH CUMA KARENA KITANYA NANGIS. menangis itu hal yg wajar loh menurut ku. Justru karna kita menangis, secara tidak langsung kita sudah membuang setengah beban yang ada di diri kita pasca kejadina buruk. Menangislah hari ini dihalalkan malah, tapi besok2 di haramkan untuk menangis. INGAT!!

Ketiga, Jangan coba2 deh untuk hubungi si mantan atau siapaun itu. Jangan Coba2 yaa!. Namanya jg mau mau move on yaa.

keempat, Ngemil.hehehe. kalau bagi aku pribadi sih, ini mempan.aku keseringan ngebayangin dianya yg buruk2 sambil ngunyah coklatnya. heheh. serasa aku lagi makan si doi kan yaa. Biarin, biar tau rasa dianya.

kelima, MANDI. iya mandi. mandi bisa mengalihkan pikiran kita lohh. Serusan, karena ini mempan di aku. yeahh walaupun sementara, tapi setidaknya beban kita udah nggak berat dan sesedih yg pertama tadi.

Berpositif thinking ini wajib jangan lupa. Jangan coba2 utk melupakan mantan, tapi mencoba berusaha untuk belajar dr masa lalu. krn masa lalu itu bukan utk di lupakan, tp jadi pembelajaran kita ke depannya.

Curhat sama Tuhan dan sobat/sahabat deh. biar lega dan plong hatinya.

Itu dia cara2 yg tepat untuk bisa move-on. Beberapa tips di atas udah berhasil sihh ke aku, walaupun nggak sepenuhnya berhasil juga, tapi setidaknya lumayan sedikit legaa laahh. hehehe

melupakan bukan berarti kita akan benar2 melupakannya. Tapi biarkan memori yang mengerjakan tugasnya utk melupakan si doi dan membuat kita move-on di saat waktunya tiba :)

Desita Wahyuningtias said... Reply Comment

Nama: Desita Wahyuningtias
Twitter: @desitaw97
Link share: https://twitter.com/desitaw97/status/854116065739120641

"Coba kasih tau apa cara paling tepat untuk MOVE ON?"
Tips Move On:
1. Musiumkan semua hal yang bisa ngingetin elo sama doi, semisal: foto, hadiah dari doi, tiket nonton yang masih elo simpen dan sejenisnya. Gue enggak nyuruh elo ngejedotin kepala sama tembok biar memori elo sama doi yang masih melekat di otak pada rontok, cuma sebisa mungkin kurangi kesempatan otak untuk bernostalgia.
2. Kasih selamat ke doi dan pacar barunya, doain mereka biar langgeng jadi elo sadar udah enggak ada tempat buat hubungan elo sama doi di masa depan. Singkirkan rasa iri dan tetap stay cool.
3. Perbaiki diri.
Misalnya kisah asmara elo kandas karena si doi selingkuh, elo harus bercermin. Siapa tahu elo masih banyak kekurangan sehingga dipertemukan sama dia yang nyakitin perasaan elo.
4. Jangan stagnan karena menyayangkan pengorbanan elo dulu.
Kalo elo gak rela ngelepasin mantan elo karena elo nganggep pengorbanan elo udah terlalu besar buat dia, coba deh elo pikir-pikir lagi. Kebahagiaan yang elo rasain ketika bareng sama dia itu adalah bayaran yang udah elo terima. Inget! Ketika elo jatuh cinta dan minta orang lain buat ngejaga hati elo, maka secara enggak langsung elo udah ngasih dia kewenangan buat nyenengin dan nyakitin hati elo. So, kalo elo belum siap buat ngerasain dua hal itu, mendingan elo jangan dulu deh minta orang lain buat ngejaga hati elo. Jagain aja sendiri!
5. Tuhan maha tahu.
Tuhan tahu yang terbaik buat kita, jadi kalo orang yang pernah bikin kita ngerasain cinta ternyata gak bisa jadi jodoh kita ya ikhlasin aja. Banyakin doa. Tuhan udah nyiapin jodoh terbaik buat kita. Kapan ketemu sama jodoh yang udah Tuhan siapin? Ya entar. Kalo belum keburu ketemu sama malaikat ....... hehe.

Humaira Balfas said... Reply Comment

Nama : Humaira
Akun Twitter : @RaaChoco
Link Share : https://mobile.twitter.com/RaaChoco/status/854301482757181441?p=v

"Coba kasih tau apa cara
paling tepat untuk MOVE ON?"


Kalo aku cara move on paling cepat itu :
1. Menempatkan diri di posisi yang paling tersakiti, bagiku itu ampuh karena perlahan-lahan perasaan suka dan cintaku mulai terkikis.
2. Menenangkan diri dan refreshing. Kegiatan ini dapat me-recovery hati dan keadaan aku. Mencoba menciptakan jiwa yang baru, agar lebih baik dan lebih kuat dalam menjalani hidup.
3. Mencari kegiatan baru yang tak ada kaitannya dengan orang itu. Masa awal adalah masa-masa yang rentan, meminimalisir pertemuan akan lebih baik daripada sering bertemu yang berpotensi menjadi lebih tersakiti.
4. Mengingat orang-orang di sekitar (keluarga) yang aku sayangi dan menyayangi aku. Karena, disaat aku terluka dan terpuruk, mereka akan merasakan jauh lebih dari itu.
5. Rutin olah raga disaat senggang. Karena ini mampu membuatku menghindari datangnya ingatan tentang dia, juga karena olah raga mampu menghilangkan stress.
6. Melakukan hal-hal positif yang ingin dilakukan sejak lama tapi tidak bisa.
7. Menuliskan, merencanakan dan mulai melakukan keinginan dan angan yang ingin diwujudkan demi masa depan.
8. Semangat dan pantang menyerah dalam menjalani dan menghadapi hidup yang tak pernah lepas dari berbagai kendala, juga tak lupa bersyukur atas apa yang didapat. Bagiku tersakiti di awal lebih baik daripada terlambat, dampaknya akan lebih menyakitkan dan sulit disembuhkan.

Elsita Fransiska Mokodompit said... Reply Comment

Elsita F. Mokodompit
@sitasiska94
Https://twitter.com/sitasiska95/status/854361698198671360

Menurut saya cara paling tepat untuk move on adalah menerima kenyataan bahwa dalam beberapa hal, segala yang dapat kita lakukan hanyalah mengusahakan. Jika ternyata hasilnya tidak sesuai dengan keinginan, maka kita hanya perlu percaya bahwa Tuhan punya rencana yang lebih baik buat kita. Sama halnya dengan hubungan yang kandas, akan selalu hadir pengganti yang lebih baik, yang lebih tepat.

Memang nggak akan mudah. Perihal perasaan, kalau untuk menancapkannya pada seseorang lalu kemudian harus membuangnya pasti selalu menyisakan luka. Tapi buat saya pribadi, ikhlas atas apa yang sudah terjadi adalah obat yang mujarab untuk menyembuhkan hati.

Nggak perlu cari pelarian, tenggelam dalam pekerjaan atau mencari sosok lain sebagai pelampiasan. Cukup belajar untuk menjalani hari-hari tanpa dia sebagai suatu kebiasaan, lebih percaya pada kebaikan kehendak Tuhan dan hal-hal bahagia sebagai pengganti duka yang sudah menanti untuk kita capai di masa depan.

Selain itu, ada baiknya kita mulai kembali merajut silaturahmi dengan orang-orang yang mgkn saja kini sudah berjarak dgn kt krn kt yg terlalu sibuk dgn hubungan asmara atau patah hati, atau lebih baiknya meluangkan waktu bersama keluarga dan org2 terdekat. Kehadiran mereka juga akan sangat membantu dan membuat kita lebih cepat sembuh.

Hamdatun Nupus said... Reply Comment

Nama : Hamdatun Nupus
Akun Twitter : @HamdatunNupus
Link Share : https://twitter.com/HamdatunNupus/status/854702900639027200

Cara yang tepat untuk move on :

Yang paling tepat untuk move on menurutku adalah berhenti memikirkan caranya !

Karena pada dasarnya, berakhirnya suatu hubungan ini pun atas kesepakatan bersama (jika mengenyampingkan ke tidak relaan salah satunya).

Jika kita terlalu keras berpikir bagaimana cara untuk melupakan seseorang, orang itu justru terus ada di dalam sana (pikiran). Gimana mau lupa, sementara sosoknya masih menari indah di dlm pikiran kita ?.

Dengan berhenti, secara nggak sadar kita akan kembali terbiasa disibukkan dengan hal-hal lain yg ada disekeliling kita. Dan percayalah, kita bakal terbiasa juga mengganggap kenangan tentang orang itu layaknya potongan kisah yg sudah lewat pada akhirnya.

nunaalia 79 said... Reply Comment

Nama: Aulia
Twitter: @nunaalia
Link share: https://twitter.com/nunaalia/status/854908992044244993

"Coba kasih tau apa cara paling tepat untuk MOVE ON?"

Sesuai pengalaman aku sih, biasanya aku akan berpikir kalau dia bukan jodoh ku, dengan begitu akan lebih ikhlas menerimanya, karena kalau memang bukan jodoh, sekuat apapun berusaha tetap saja tidak akan bisa memiliki. Kita kan tidak bisa menolak dan menentang apa yang sudah jadi ketentuan Tuhan. Jadi menyerahkan semuanya pada Tuhan akan lebih membuat hati kita lapang, karena kita percaya Tuhan lebih tahu apa yang terbaik untuk kita.

Dini Auliana Putri said... Reply Comment

Nama :Dini Auliana Putri
Twitter :@Dini_Auliana28
Link share : https://twitter.com/Dini_Auliana28/status/854973762004951040
Jawaban : Menurut aku nggak ada cara yang tepat buat move on, karena move on itu soal perasaan dan kita nggak bisa nentuin cara ini tepat atau tidak. Mungkin ada beberapa cara untuk move on, seperti mengabaikan tentangnya dan menjalani hari seperti biasa, atau dengan tidak lagi memiliki akses untuk berhubungan lagi dengannya, atau bisa saja memusnahkan barang-barang peninggalannya. Namun sejauh ini, beberapa hal diatas tidak efektif(bagiku). Jadi aku sekarang lebih memilih untuk membiarkan perasaan itu tetap tumbuh-namun aku berusaha sedemikian untuk tidak menyiramnya(menanggapinya), karena yang ada perasaan itu akan makin mengembang-karena tumbuhan yang tidak disiram toh lama kelamaan akan layu. Begitupun dengan hati, hati juga memiliki expired. Jadi, intinya move on itu tidak bisa dipaksakan, karena semakin dipaksa, rasanya akan semakin menyakitkan.

Ervan said... Reply Comment

Nama : Ervan Setiawan
Twitter : @saidrha
Domisili : Bogor, Jawa Barat
link share :
https://mobile.twitter.com/Saidrha/status/855004309645217792?p=v


Jawaban :

Aku kasih jawabanya
Tergantung yg Move On itu siapa
Krna masing-masing orang itu berbeda

*Move ON untuk diri Sendiri

Kalau yang sakit hati kita ,diri sendiri kita minta bantuan orang terdekat misal keluarga yg lebih Senior dalam masalah cinta dgn solusinya yg Ampuh
dengan minta nasehatnya, minta saran, masukan dan melupakanya bagaimana, setelah itu baru kita lakukan untuk membenahi diri, menenangkan Diri,
Karna kalau kita yang sakit Hati dan ingin Move on itu ga gampang kecuali klo yg sakit hatinya orang lain mungkin kitanya yg membantunya..

*Move on untuk sahabat/teman

Nah baru kita yg beri Nasehat krna Rasa sakit hanya bisa di rasakan olehnya
Kita dengarkan keluh kesahnya
Klo bisa kita kasih Buku series badboys
Siapa tau dgn Cara ini bisa Move on secara cepat dengan menghiburnya,
Biasanya move on itu dengan menyibukkan hal-hal yang baik tapi sebenarnya cara jitunya Cuma satu
Adakah yg peduli dengan dia di saat sedih, jika dia yg merasakan kesedihan tpi tak ada yg mau peduli rasanya
Berat, seperti membawa beban sendirian tanpa bantuan orang lain,
Kecuali pribadi orang itu memang sudah Tangguh apapun tak terpengaruh sedikitpun.
- Sahabat sejati adalah selalu ada di saat suka dan duka.

*Move on dari perpisahan pasangan ortu krna perceraian

Ini move on yang paling berat
Terutama jika sudah punya anak,
Jalan satu-satunya
Hanya bersabar, butuh bimbingan Rohani, krna Move on seperti ini
Bukan hal sepele,
Berbeda dgn Move on nya para remaja yg belum terikat pernikahan.
Banyak berdo'a dan yakin Tuhan akan memberikan yg Terbaik krna ujian takkan melampaui dari kesanggupanya.

Sekian dari saya walaupun jawabanya blum menarik mohon maaf jika ada kesalahan kata.

Bety Kusumawardhani said... Reply Comment

Nama: Bety Kusumawardhani
Akun twitter: @bety_19930114
Link share: https://mobile.twitter.com/bety_19930114/status/855073985159090176?p=v

Cara paling tepat ada 2:

1. Aku akan menghindari stalking dan mengontak mantan. Mencoba untuk cuek atau tidak mencari tahu apa yang dilakukan mantan serta tidak mengontak mantan. Aku harus menjauhkan diri dari gadget atau media elektronik lainnya terutama pada jam-jam rawan saat kesepian dan muncul keinginan untuk menghubunginya. Aku akan mencari kesibukan yg positif untuk mengalihkan pikiran tentangnya. Tidak lupa juga menghindari segala sesuatu yg mengingatkanku dengan mantan misal: tempat yg sering dikunjungi berdua, jalan yg selalu dilewati, mensedekahkan barang pemberiannya, menghapus segala chat/fotonya.

2. Mencoba membuka hati untuk orang yg baru.. Siapa tahu orang yg akan mengisi hatiku itu lah jodohku yg sebenarnya.. Percayalah bahwa putus dengan pacar adalah cara Tuhan untuk menunjukkan bahwa dia bukanlah jodohku (Mantan adalah jodoh yg tertunda wkwkwk) aku percaya suatu saat nanti dipertemukan dengan seseorang yg tepat dan di waktu yg tepat juga..

Riza Putri Cahyani said... Reply Comment

Nama : Riza Putri Cahyani
Twitter : @Zhaa_RIza23
Link share : https://twitter.com/Zhaa_Riza23/status/855334935430746112

Cara move on :
1. Hindari tuh stalking mantan
2. Mencoba mencari yg lain
3. Jgn flashback, ingat-ingat kenangan, atau apalah itu
4. Iklas melepasnya
5. Jgn pernah mikirin dia lagi, kalau tiba-tiba terbayang buruan pikirin hal lain atau ngelakuin hal yg bisa mengalihkan pikiran
6. Refreshing, travelling, makan-makan atau apapun itu yg bisa bikin bahagia
7. Banyak berdoa semoga move on nya berhasil

Utami said... Reply Comment

Nama : Utami
Twitter : @zellmhyzz
Link share : https://twitter.com/zellmhyzz/status/855371460621225984
Jawaban :

"Coba kasih tau apa cara paling tepat untuk MOVE ON?"
Yang pertama kita harus ikhlas menerima. Keikhlasan menjadi dasar kita dalam melakukan hal apapun, termasuk move on. Tak apa sejenak kita merasa down atau patah hati. Itu hal yang wajar. Tapi tak usah berlama-lama. Kita harus cepat bangkit. Kita harus percaya setelah ini Tuhan punya rencana yang indah buat kita. Kalau dia memang bukan untuk kita, percayalah Tuhan pasti akan mengirimkan seseorang yang lebih baik untuk kita.
Saat kita masih mengingatnya, ingatlah kesalahan apa yang telah dia lakukan ke kita. Bukan untuk membencinya tapi sekedar pengingat kalau dia memang tak pantas untuk kita. Carilah juga penghiburan. Refreshing dengan teman-teman misalnya. Cari kegiatan positif yang bisa mengalihkan pikiran dari dia.
Dari faktor internal kita juga harus berubah. Kita mesti memperbaiki diri kita. Karena banyak contoh orang patah hati karena kita sendiri yang belum pantas untuknya. Dan yang paling penting berdoa kepada Tuhan, memohon agar dimudahkan usaha kita untuk move on. Berharap Sang Maha Pembolak-balik hati sudi memberi pengganti yang lebih baik.
Semoga kita bisa move on tanpa menyisakan rasa benci dan dendam.

Kairas 2418 said... Reply Comment

Nama: Larastanie Afdha
Twitter: @Larasta_
Link share: https://mobile.twitter.com/Larasta_/status/855402737873207296?p=v

Jawaban:
Saat hati kita disakiti oleh orang yang kita Cintai, kita memang tidak bisa terus-terusan bersedih atas apa yang telah terjadi. Move On memang satu satu nya jawaban atas obat dari Putus cinta. Dan langkah pertama untuk Move on dari Putus cinta yaitu Jauhi hal-hal yang pernah berhubungan atau yang akan berhubungan dengan dia, lantas itu akan membantu kita melupakan dia seiring berjalannya waktu. Lalu Move On dengan cara menyibukkan diri juga cukup ampuh untuk mengobati hati yang terluka, karena dengan menyibukkan diri kita akan terus terusan sibuk tanpa mengingat kalau kita baru saja Putus cinta, dan alhasil mungkin kita juga bisa mengurangi sedikit dari rasa sakit hati. Menyibukkan diri juga lebih berguna daripada melamun dan meratapi nasib yang habis ditinggal kekasih, malahan akan semakin menambah rasa sakit hati yang lebih mendalam. Selalu tanamkan dalam diri bahwa mungkin orang yang telah putus cinta dengan kita, bukanlah Jodoh kita, Ingat aja bahwa Jodoh kita sedang menunggu di masa yang akan datang :)

Ayu Veronika said... Reply Comment

Nama: Veronika Septi Rahayu
Twitter: @ayu_vero29
Link Share: https://twitter.com/ayu_vero29/status/854574494978985984

Jawaban:
Cara paling tepat untuk move on menurutku:
1. Ikhlas,ikhlas,ikhlas. Yaaa tanamkan itu pada diri kita, dan berpikirlah positif bahwa Tuhan tengah mempersiapkan jodoh yang lebih baik dari "doi".So ikhlasin dia. Bukan melupakan sih, karna semua kenangan tentang mantan emang gak bisa hilang begitu saja dari memori kita, hanya saja nanti akan memudar sedikit demi sedikit seiring waktu jika kita juga sedikit demi sedikit menghapus cinta dalam diri kita yg pernah ada buat dia.
2. Hapus pesan,sms,ataupun chat2 dari dia. Jangan hubungin dia sekedar say hai apalagi untuk mengungkit masa lalu saat bersamanya, kalau perlu hapus nomor hp nya. Kalau dia yg menghubungi kita, cuekin aja pesannya gak usah dibalas dan teleponnya tdk usah diangkat (kejam sekali :D). Tapi kalau kita masih ingin berbaik hati dg nya balas saja pesannya sekedarnya, dan jangan baper ingat bahwa kita ingin move on!
3. Gak usah berteman dengannya di media sosial, apapun media sosial yg ia punya. Setelah itu jgn pernah stalking medsosnya....karna hanya akan menjerumuskan kita untuk semakin ingat dia dan masa lalu kita sama dia, so kapan move on nya kalo gini...ya khan?
4. Hapus foto2 dia atau foto2 kita sama dia, dan singkirkan benda-benda pemberian darinya dari pandangan kita. Jangan biarkan benda-benda itu masih nongkrong di kamar kita yang sewaktu-waktu bisa mengusik pikiran kita dan terkenang akan dia, kalau perlu kembalikan saja benda-benda itu padanya.
5. Jangan pernah menemuinya lagi, semisal tak sengaja bertemu dengannya bersikap biasa saja anggap tak pernah punya masa lalu bersamanya. Tak usah sok cuek dan bersikap seperti orang yg tak pernah mengenal, putus bukan berarti harus saling membenci. Tak bisa dipungkiri bahwa kita pernah mengenalnya dan pernah menjalin hubungan dengannya, hanya saja bersikaplah sewajarnya di depan dia jangan baper dan ingatlah bahwa kita ingin move on.
6. Kita sering bgt menumpahkan kesedihan dan kekesalan ttg kegalauan kita perihal mantan pasca putus dg cerita & curhat ke sahabat. Nah, sebaiknya kalo pengen berhasil move on tak perlu kita curhat ke sahabat...karna semakin kita bercerita maka semakin kita kembali mengingat ingat "doi" malah semakin sakiiiiit....dan susah buat move on. Tak perlu curhat apalagi hingga berkepanjangan, kalo perlu luapkanlah dg menangis seorang diri, tapi tak perlu ditangisi hingga berlarut-larut hanyut dalam kesedihan alias hanya sekedar utk melegakan hati dan perasaan. Biarkan semua berlalu seiring waktu, tak perlu dilupakan karena waktu yang akan sedikit demi sedikit memudarkan ingatan-ingatan kita pada "doi".
7. Putar musik yang semangat. Jangan lagi memutar musik yang mengingatkan kita pada doi.
8. Sibukkan diri kita dengan kegiatan positif ; sekolah,kuliah ataupun bekerja. Lakukan juga hobi maupun kegiatan yang menjadi kesenangan kita untuk meminimalisir waktu yang kita buang percuma untuk mengingat-ingat doi. Perbanyak waktu dengan berkumpul bersama keluarga maupun sahabat dan bergaulah dengan siapa saja terutama dengan lawan jenis. Buka hati kita untuk orang - orang baru atau lawan jenis yang berusaha mendekati kita, yaaa....siapa tahu dia bisa membantu kita untuk move on dan siapa tahu juga dia yang akan menjadi pengganti doi alias seseorang yang Tuhan persiapkan untuk kita.

Yang pengen move on bisa kok nyoba cara-cara di atas. Aku udah nyoba cara di atas dan berhasil move on, dan menemukan seseorang yang baru sbg pengganti doi. Memang sih hingga saat ini kadang masih aja ada sedikit bayangan masa lalu ttg doi yg tiba-tiba mengganggu pikiran karna emang kita gak bisa menghapusnya begitu saja dari memori kita seperti orang yang mengalami amnesia :D. Tapi seiring waktu berjalan maka waktu lah yang akan membantu kita sedikit demi sedikit memudarkan ingatan dan rasa kita terhadap doi. Selamat move on ^^

ikal harun said... Reply Comment

Nama : Ikal Harun
Twitter : @justikal
https://twitter.com/justikal/status/855498738839703552

Menurut saya cara untuk Move On adalah cukup dengan menyibukkan diri. karena sejatinya Move On adalah bagaimana kita mau melanjutkan hidup yang sebelumnya mungkin sempat dibuat retak. meratapi kepergian tentu bukan pilihan yang bijak meskipun kadang kita menikmatinya. namun semakin kita meratapi maka disitulah Move On semakin kecil untuk diusahakan. pilihlah untuk tetap beraktifitas. kalau kalian penulis alihkan kesibukan kalian pada tulisan kalian. kalau kalian pegawai maka berikanlah yang terbaik bagi perusahaan anda. Move On mungkin tak akan terlihat mudah namun 1000 langkah berawal dari 1 langkah. perbanyaklah berinteraksi dengan teman-teman. bisa saja kita kehilangan banyak momen berharga bersama teman hanya karena kita terlanjur larut dalam lautan galau. cobalah untuk tidak menikmati lagu galau. cobalah untuk mendengarkan lagu yang sedikit ngebeat. namun kalau memang terlanjur sulit maka nikmati dulu masa - masa sedih itu hingga kalian lelah. dan akhirnya kalian akan memilih untuk melanjutkan hidup. :)

Lynn Melody said... Reply Comment

Nama: Lynn Melody
Akun twitter: @justlynn23
Link share: https://twitter.com/justlynn23/status/855733242023911424

"Coba kasih tau apa cara paling tepat untuk MOVE ON?"
Ikhlas menerima semua yang sudah terjadi dan yakinkan diri sendiri bahwa laki-laki/perempuan itu tidak hanya satu. Jadi kumbang tak hanya seekor dan kembang pun tak hanya setangkai. Kita juga harus mengikhlaskan hati kita untuk menerima yang sudah terjadi. Susah memang kalau di awal-awal tapi lama-kelamaan kita pasti akan bisa melupakan.

Unknown said... Reply Comment

Nama : Kania Nur Fijrianty
Akun twitter : @Ken2NF
Link share : https://twitter.com/Ken2NF/status/855043755182661633

"Coba kasih tau apa cara paling tepat untuk MOVE ON?"
Cara paling tepat untuk move on versi saya, jalan-jalan kemana aja yang penting keluar rumah dan selama jalan-jalan itu gak lupa untuk lirik kanan-kiri buat hunting cowok keren, wkwkwk. Berhasil gak berhasil gak ada salahnya, itung-itung sekalian aja nambah kenalan :)

mega widya said... Reply Comment

Nama : Mega Widya
Akum Twitter : @Widy4_W
Link Share : https://twitter.com/Widy4_W/status/854283663135166465
"Coba kasih tau apa cara paling tepat untuk MOVE ON?"


"Tips Move On Ala Saya" ada 7 langka, terdiri atas:
01. Niat!! Katanya mau move on, tetapi kalau tidak di dasari dengan niat rasanya ya percuma saja. Soalnya jika mau melakukan sesuatu, yang pertama harus ada adalah NIAT dari dalam hati.

02. Perbanyaklah mengingat hal-hal paling buruk, paling jelek yang pernah dilakukan oleh mantan kamu. Misalnya dia suka ngupil, ya ingat-ingat saja kelakuannya itu terus-menerus sampai kamu merasa ilfeel dan ketawa ngakak haha.
(larangan keras: jangan pernah sekalipun memikirkan kebaikan yg pernah di lakukan mantan!)

03. Meskipun menyambung silaturahmi itu perlu, untuk sementara (sampai kamu betul-betul move on) jangan pernah berkomunikasi sama mantan! Ketika kamu ingin melupakan mantan, tanpa banyak kompromi langsung hapus semua kontak dia di ponselmu dan blokir semua akun media sosialnya. Biar mata dan tanganmu tidak gatal atau iseng-isengan me-stelker-in akun media sosialnya kapan saja kalau sedang merasa rindu. Melanggar tips nomer 03 berani jamin deh, iman-mu akan goyah seketika. Makanya jangan pernah sekali-kali nyoba! takutnya ntar kamu baper! (✌)

04. Buang dan singkirkan segera barang-barang pemberian mantan, kalau pun kamu pernah dikasih hadiah. Misal kamu dikasih baju, segera gunakan baju itu sebagai lap/serbet cuci piring. Kalau kamu di kasih boneka, langsung bawa dan sumbangkan ke panti asuhan anak. Selain menghilangkan patah hati, kamu akan mendapat pahala juga akan disebut baik hati. (bonafit. haha).

05. Baca buku-buku fiksi yang keren. Mengapa demikian? Karena dengan membaca buku bisa membuatmu berimajinasi lalu masuk ke dalam kehidupan tokoh fiksi dari cerita yang kamu baca. Apalagi jika bukunya keren, plus kocak. Saya jamin kamu pasti akan betah berlama-lama membacanya dan secara otomatis membuat kamu lupa sama yang namanya mantan. (Mantan? Siapa tuh?! Gak kenal!)

06. Putar lagu-lagu yang bisa menghilangkan rasa terluka kamu, contohnya lagu sejenis metal, rock and roll. Ps: bukan lagu yang mengingatkanmu kepada mantan. Semisalnya di ponselmu ada playlist lagu galau yang mengingatkan mantan, segera hapus lagunya!

07. Langkah terakhir, lakukan pencarian jodoh untuk mencari pengganti dari mantan kamu. Kalau perlu lewat take me out juga boleh (wkwk).

Blog contents © Book world 2010. Blogger Theme by Nymphont.