Review: Bad Boys #2 Troy's Spy by Nathalia Theodora

Tuesday, December 8, 2015

Judul: Bad Boys #2 Troy's Spy
Penulis: Nathalia Theodora
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Tebal: 344 halaman
Terbit: November, 2015

SINOPSIS

Sophie punya dua masalah pelik.

Satu. Dia tidak sengaja mendengar rencana Edgar, ketua geng SMA Soteria, untuk menghancurkan geng Troy. Sophie lantas memutuskan menjadi mata-mata bagi cowok pujaannya tersebut. Dia sengaja mendekati Edgar, berusaha mengorek informasi dari cowok itu.

Dua. Tanpa sengaja, Sophie menjadi saksi Troy bertemu kembali dengan Natasha, mantan pacar Troy. Dia menjadi tidak tenang, apalagi setelah itu Troy tampak kembali dekat dengan Natasha. Karena tidak mau kalah, dia pun semakin gencar mendekati Troy.

Akankah identitas Sophie sebagai mata-mata Troy diketahui Edgar? Dan akan berhasilkah Sophie mendapatkan cinta Troy?


REVIEW

Sejak awal Sophie ingin masuk SMA Vilmaris, tapi orangtuanya menginginkan Sophie bersekolah di SMA Emerlad. Di SMA Emerlad Sophie mempunyai seorang sahabat karib bernama Ivy. Persahabatan mereka dekat sekali. Tidak ada yang ditutupi diantara keduanya.

Sejak lama Sophie menyukai Troy - Kakak Ivy. Setiap ada kesempatan, Sophie selalu ke rumah Ivy untuk melihat Troy. Disapa oleh Troy sudah membuat Sophie senang. Tapi Sophie hanya menyimpan perasaannya pada Troy. Karena dilihatnya Troy suka sekali berganti-ganti pacar.

Troy bersekolah di SMA Valmaris dan merupakan ketua geng yang cukup ditakuti. Troy terkenal dengan cowok bertangan dingin jika sudah menyerang lawannya. Bisa dipastikan tidak ada yang berani menyerang saat harus berhadapan dengan Troy.

Pertemuan tidak sengaja dengan seorang cowok disebuah kedai kopi membawa Sophie dalam masalah besar. Sophie mendengar bahwa Troy akan diserang oleh musuhnya. Mereka merupakan siswa SMA Soteria. Disana Natasya - mantan pacar Troy bersekolah. Kehadiran Natasya menjadi ancaman tersendiri buat Sophie. Dia tidak mau Natasya dekat lagi dengan Troy.

Sophie tidak mau Troy dalam bahaya, dia memutuskan untuk menjadi mata-mata Troy mencari tahu apa rencana yang dirancang oleh ketua geng SMA Soteria. Sophie meminta bantuan Leonel, Sophie menyamar mendekatkan diri ke ketua geng SMA Soteria.
Akankah penyamaran Sophie berhasil? Bagaimana sebenarnya perasaan Troy pada Sophie?
--------
Saat aku mendengar bahwa sekuel Bad Boys 2 ini akan terbit aku excited sekali! Aku sudah membaca seri pertamanya dan langsung jatuh cinta dengan sosok Bad Boys: Troy.
Jika diseri pertamanya penulis lebih banyak bercerita mengenai Ivy-Austin, diseri keduanya ini penulis lebih banyak bercerita menggunakan sudut pandang Sophie- Sahabat Ivy.

Seperti kisah cinta remaja pada umumnya, tokoh Ivy dan Sophie diciptakan apa adanya. Mereka menghadapi masa remaja pada umumnya. Jatuh cinta, galau, patah hati dan berusaha menarik perhatian gebetannya. Hal ini menjadi poin plus lainnya untuk seri ini.

Sosok Austin yang menjadi primadona di buku pertamanya hadir lagi di kisah ini sebagai pemeran penting bantuan Troy. Namun dilain pihak tokoh Lionel yang dikedua buku hanya dibahas sekilas saja mencuri perhatianku saat membaca seri kedua ini. Mungkin nanti Lionel dapat dibuatkan kisah sendiri? :D

Alur maju dan bahasanya yang ringan membuatku tidak terasa cepat sekali selesai membaca seri kedua Bad Boys ini. Penulis menghadirkan konflik yang membawaku ikut tegang akan petualangan Sophie yang sok pemberani sekali.

Aku suka sekali endingnya! Ya, seperti judulnya: Bad Boys, sosok Troy akan tetap menjadi primadona remaja target pembaca seri teenlit. Tidak banyak penulis teenlit yang mampu menuliskan kisah untuk dibaca semua kalangan, tapi Natalia Theodora dapat aku katakan termasuk salah satu penulis teenlit yang mempunyai cerita yang khas. Tidak hanya dibaca oleh remaja saja, tapi dewasa juga menikmatinya. Membaca serial Bad Boys 2 ini membawaku mengenang kisah remaja saat aku SMA akan sosok Bad Boys yang selalu ada disetiap sekolah.

Cerita ini manis, menegangkan dan romantis. Jika kamu belum membaca seri Bad Boys 1 jangan khawatir, kamu dapat membaca seri kedua ini tanpa bingung cerita sebelumnya. Namun, kalau kamu ingin mengetahui siapa tokoh pendukung dalam seri ini, baca dululah buku Bad Boys 1 :D

4*/5

Selamat membaca!

0 komentar:

Blog contents © Book world 2010. Blogger Theme by Nymphont.