[Blog Tour] Review: Tiger On My Bed by Christian Simamora

Saturday, January 23, 2016

Judul : Tiger On My Bed
Penulis : Christian Simamora
Penerbit : Twigora
Terbit : Desember, 2015
Tebal : 408 halaman
Kategori : Novel Dewasa

TAGLINE

"Sebelum benar-benar patah hati,
Kau tak akan pernah menyadari seperti apa kau ingin dicintai"


SINOPSIS

“UNTUK MENARIK PERHATIAN LAWAN JENISNYA,
HARIMAU BETINA BISA MERAUNG SAMPAI 69 KALI SELAMA 15 MENIT.”
Jai harus mengakui, Talita Koum Vimana membuatnya sangat penasaran. Dia duduk di pangkuan Jai, membuai dengan suara tawanya, dan bahkan tanpa ragu mengkritik kemampuannya merayu lawan jenis. Hebatnya lagi, semuanya terjadi bahkan sebelum Jai resmi berkenalan dengan Tal.
“SELAYAKNYA TARIAN,
HARIMAU JANTAN DAN BETINA MELAKUKAN KONTAK FISIK SATU SAMA LAIN, DISERTAI SUARA RAUNGAN DAN GERAMAN.”
Jujur saja, alasan utama Tal mendekati Jai justru karena dia sama sekali bukan tipe idealnya. Dia dipilih karena alasan shallow: indah dilihat mata, asyik buat diajak make out.
Jenis yang bisa dengan gampang ditinggalkan tanpa harus merasa bersalah.
“TAHUKAH KAMU, SETELAH PROSES KAWIN SELESAI,
HARIMAU JANTAN SELALU MENINGGALKAN BETINANYA?”
Tiger arrangement, begitu keduanya menyebut hubungan mereka.
Dan ketika salah satu pihak terpikir untuk berhenti, pihak lain tak boleh merasa keberatan.
Jai dan Tal menikmati sekali hubungan kasual ini. Tak ada tanggung jawab, tak ada penyesalan... sampai salah satu dari mereka jatuh cinta.


Selamat jatuh cinta,

CHRISTIAN SIMAMORA

 ------------------------
REVIEW

Patah hati membuat Talita Koum Vimana membuatnya pergi kesebuah pesta di club untuk menyegarkan pikirannya dari mantan tunangannya, Rizal.
Di pesta itu Tal -begitu panggilannya- bertemu dengan kedua sahabat lamanya bernama Yana dan Fika. Tal hanya ingin mengakhiri masa berkabungnya dengan bersenang-senang.

Namun niat Tal itu justru diremehkan oleh kedua sahabatnya. Di pesta itu mereka menyerang Tal dengan pertanyaan bertubi-tubi untuk menyakinkan Tal bahwa Dia belum sepenuhnya melupakan Rizal. Tal bahkan tidak sanggup untuk merobek foto kenangannya bersama Rizal yang masih Dia simpan dengan rapi di dalam dompetnya.

Tidak mau melihat sahabat mereka -Tal- terus mengalami fase patah hati, Fika menyarankan Tal untuk mencari target reboundnya. Sosok laki-laki yang bersedia menjalani hubungan tanpa perasaan. Siap akan ditinggalkan begitu saja jika saatnya sudah tepat.

Namun, tidak terpikir oleh Tal kalau saat di pesta itu juga Tal harus mendekati target reboundnya. Dia adalah sosok laki-laki bergaya pengusaha muda sedang berada di dalam club yang sama dengan Tal. Laki-laki yang ditemukan Fika dan langsung dibilang cocok untuk taget rebound Tal.  

Bermodal dua setengah gelas cosmopolitan, Tal menghampiri sosok laki-laki itu. Dia adalah Jai. Bersama Jai, Tal hanya mampu menawarkan suatu hubungan yang disebut sebagai Tiger Arrangement. Suatu hubungan yang mengambil kebiasaan hewan harimau dalam hidup bersama dengan pasangan mereka. Hubungan antara dua manusia yang saling menguntungan namun tidak ada perasaan cinta di dalamnya. Namun, keputusan Tal untuk menjadikan Jai sebagai target reboundnya membawa Tal dalam suatu masalah baru. Suatu masalah yang mungkin mengoyak prinsip dalam dirinya. Menyakinkan Tal bahwa kali ini dia tidak akan terluka lagi untuk kedua kalinya.

-------------------------------------
Christian Simamora hadir kembali dengan karya terbarunya. Setelah sebelumnya doi memanjakan pembaca dewasanya dengan serial Jboyfriends series kali ini doi hadir dengan seri #Vimanasingles. Tiger On My Bed merupakan seri pertama dari serial tersebut.

Kalau Jboyfriends series pembaca akan bertemu dengan banyak tokoh ganteng nan rupawan -novel boyfriends material-, di seri ini kamu akan bertemu dengan tokoh utama perempuan cantik, bernama Talita. Talita yang berprofesi sebagai seseorang yang ahli dalam menilai berlian, lantas akan menjadi sosok yang kamu sukai dalam kisah ini. Cantik begitulah penggambaran sempurna untuk Tal.

Mari kita kupas novel ini satu persatu..

Cover. Seperti JBoyFriends series yang unik dan kuat. Cover seri #Vimanasingles juga eye catching. Aku selalu suka dengan desain cover Bang Chris belakangan ini disetiap bukunya.
Kualitas kertasnya juga bagus. Tidak tipis. Package yang menarik ini menjadi nilai plus.

Ilustrasi. Aku suka sekali disetiap buku Bang Christ selalu memberikan ilustrasi tokoh disetiap perawalan babnya. Ilustrasi yang membantu pembaca untuk dapat lebih mudah berimajinasi akan sosok nyata dalam tokoh novelnya. Ilustrasinya selalu jempolan, kalau aku boleh memujinya.
Termasuk dalam novel ini. Bang Chris juga menyelipakan ilustrasi sebagai pembuka disetiap babnya.
Berikut aku kasih bocoran tampilan ilustasinya...


 
Aku juga selalu suka disetiap awal bab, Bang Christ selalu menampilan quote yang pas. Quote yang memungkinkan kamu untuk mengutipnya sebagai bahan status di social media ^^
Nilai plus kembali untuk novel kali ini.

Cerita. Kali ini Bang Christ mengambil sudut pandang orang ketiga. Menjadikan Bang Christ sebagai orang ketiga dalam pembuat cerita tidak membuat Dia telihat tahu akan segala hal. Bang Christ berhasil menggambarkan emosi yang dialami oleh perempuan -dalam hal ini tokohnya Tal-. Bang Christ juga berhasil menggambarkan seluk beluk mengenai perempuan dengan baik. Risetnya kelihatan sekali apik seperti biasa.

Menggunakan alur maju dan diselingi oleh kenangan Tal di masa lalu membuatku tidak terasa terus membaca kisah ini hingga akhir. Penasaran akan cerita yang hadir disetiap halamannya. Poin plus kembali untuk novel ini.

Aku suka dengan ide cerita yang diangkat. Sederhana namun terasa pas saat aku membacanya. Kisah patah hati dan Tiger Arrangement menjadi hal baru ditengah tema patah hati serupa yang kamu temukan di novel lain. Di novel ini juga kamu akan mendapatkan banyak pengetahuan baru tentang hewan, hmmm... yang mungkin selama ini kamu tidak perduli akan hal itu. Namun, Bang Christ berhasil meramunya dengan pas. Tidak membuat novel ini menjadi ensiklopedia hewan yang mengerikan. ^^

Tokoh. Di novel ini kembali diperkenalkan tokoh berawalan J, bernama Jai. Seorang interior muda yang perawakannya ganteng pastinya. Jai dengan mudah jadi sosok idola bersanding dengan JBoyFriends lainnya. Namun Jai bukan termasuk JBoyFriends loh ^^
Kamu juga diperkenalkan dengan Tal. Sosok perempuan cantik yang mempunyai kisah patah hati. Keduanya pas dipadukan dalam novel ini.

Bonus. Seperti serial JBoyFriends series yang memberikan bonus paper doll. Novel ini juga memberikan bonus serupa.
Berikut bocorannya..



Namun, disetiap poin plus yang aku jabarkan tersebut, aku menemukan typo dan salah penulisan dalam novel ini.
Berikut typo dan salah penulisan yang berhasil aku catat:
 
"Cewek ituangkat bahu dengan cueknya." (halaman 17)
Ituangkat seharusnya dipisah menjadi itu angkat.

"Tal maju dua langkah mendekat ke semakdengan beberapa kuntum mawar." (halaman 178) 
semakdengan seharunya dipisah menjadi semak dengan.

"Tal membiarkan Jai membuat slideshow dengan foto-fotonya.
"Jadi ini semua buat perpustakan gue?"
Tal mengangguk
"hmmm" (halaman 249)"
Penulisan kata Tal dalam sepenggal kutipan tersebut salah. Seharusnya Jai. Karena kalau diperhatikan lebih jeli, Tal lah yang bertanya ke Jai mengenai fotonya. Lalu Jai balas dengan anggukan.  

Typo yang aku temukan memang nyaris tidak menggangu karena aku langsung hanyut dengan cerita yang diberikan. Namun terasa aneh kalau di novel Bang Christ sebelumnya aku tidak menemukan typo didalamnya, namun ada typo di novel ini. Semoga cetakan berikutnya penerbit akan memperbaikinya. 

Overall, aku suka sekali dengan keseluruhan cerita dalam novel ini. Sederhana yang walaupun memiliki halaman cukup tebal tidak membuatmu bosan untuk terus membaca halaman demi halaman. Tanpa terasa kamu sudah berada di halaman terakhir saja :D

Oh ya, di akhir cerita ini juga kamu diberikan bocoran sedikit bab dari Meet Lame yang memungkinkan kamu untuk memberi novel single Bang Christ tersebut juga.

Remember: novel ini sudah dilabeli dengan kategori DEWASA (ada di belakang cover). Kalau setelah membacanya kamu masih mengelh dengan banyak sekali penggambaran dua manusia dewasa berhubungan, kamu yang salah kalau begitu. Be Smart Readers Btw.

Last but no least aku memberikan...




Sangat menunggu serial #Vimanasingles selanjutnya yang akan terbit.
Selamat jatuh cinta sama Jai dalam kisah ini ^^


(PS: Baca juga postingan Interview With Christian Simamora:

Regrads,
APRL
-------------------------------
                                                     CHALLENGE TIME

Yey, tiba saatnya di challenge foto yang diberikan Bang Christ berserta penerbit twigora untuk setiap host yang kepilih dalam rangkaian Blog Tour: Tiger On My Bed kali ini. 

Menurut info yang diberikan ke setiap blogger yang berpatisipasi, katanya selama proses menulis Tiger On My Bed ini Bang Chris sering memutar lagu Bitch, i'm Madonna. Jadi tantangan untuk setiap host kali ini ialah mengikuti gaya Madonna di cover album terbarunya: Rebel Heart.

Berikut adalah penampakan cover album Madonna yang terbaru..





 
Sound Interesting right? Bang Christ selalu punya ide unik disetiap Blog Tournya..
Well, setelah melakukan sesi foto dibantu dengan adik merangkap sekaligus fotografer, berikut adalah hasil ekspektasiku terhadap foto tersebut..


 
Mirip gak? btw, ngikutin gaya Madonna dengan lilitan kabel gitu susah loh.
But, I'm done very well. YEY! MISSION COMPELETED

Baca juga Interview With Christian Simamora : disini 

Nantikan giveawaynya tiga jam lagi ya..

Regrads,

APRL   

28 komentar:

bintang permata said... Reply Comment

Wkwkwkwk. Sumpah mirip banget pose fotonya =D

eva sri rahayu said... Reply Comment

Bagus review-nya lengkap. Terus fotonya keren!

Amre Lisha said... Reply Comment

Jadi sosoknya Jai itu ber-browokan gitu ya? Nunjuk Ilustrasinya, :D macam singa-lah tapi disini Harimau ya. Penasaran ih,

Niki Sayang said... Reply Comment

Itu lilitan kurang banyak *salah fokus*
Kece ceritanya, ngeri deh kalo terima tantangan temen2 Talita.

Dewii Ayu Ningsih said... Reply Comment

"Sebelum benar-benar patah hati, Kau tak akan pernah menyadari seperti apa kau ingin dicintai"
Wohoooo :O kerend banget dah TagLine nya. Review dari kak April ini lengkap banget :) , sedikit rasa penasaran akan Novel #TigerOnMyBed agak sedikit terobati abis baca review nya. Ternyata si'Tal agresif banget ya efek samping dari patah hati ini, sampai berani Rebound Love ke Lelaki tampan seperti Jai :). "Tiger Arrangement" wihihi bahasa lain dari ONS, Bang christian nih nemu aja ya ide cerita yang beda dgan yang lain.
Foto Madonna versi kak April gak kalah keren dech dari yang Aslinya :) Keren keren ....

Terry Irawan 3 said... Reply Comment

Jempolan banget deh ngereviewnya, aku ingin baca maksimal lah hahaha
Tiger arrangement yang mutualisme, sesungguhnya bayangaku sudah bercabang-cabang. Tapi emang belum afdol kalau belum mulai dari hal pertama sampai the end.

Terry Irawan 3 said... Reply Comment

Jempolan banget deh ngereviewnya, aku ingin baca maksimal lah hahaha
Tiger arrangement yang mutualisme, sesungguhnya bayangaku sudah bercabang-cabang. Tapi emang belum afdol kalau belum mulai dari hal pertama sampai the end.

Zen Ashura said... Reply Comment

Mba, ini reviewnya bagus amat ya? saya juga lagi belajar-belajar nge-review nih. bisa di cek di zenajournal.wordpress.com Kritik sarang dibutuhkan. Sangat. Ehe ehe.

Aya Murning said... Reply Comment

Di fotonya kurang lipstik nih biar tambah jossshhh gandosssshhh :D

Furia Ega Tyas S said... Reply Comment

Lagi-lagi, reviewnya semakin bikin penasaran buat baca novelnya. By the way, fotonya mirip kok Kak! Hehehe.

Kiki Suarni said... Reply Comment

Wew...asiknya kenalan sama yang ganteng-ganteng di novel ini. Penasaran sama sistem Tiger Arrangement nya.
Btw fotonya cucok yee...

Nur Ramadhani said... Reply Comment

Hahaha aku selalu menunggu pose blogernya dan malah gak fokus di review. hahaha. Tapi selalu hebat deh cerita-cerita bang crismor ini

Yanti Nurhida99 said... Reply Comment

Review -nya lengkap dan menarik banget, jadi pengen banget punya buku ini..
Btw foto-nya juga mirip banget itu sama di cover album Madonna

Iyagi Fiction Club (IFC) Kendari said... Reply Comment

Nah! Akhirnya Babang Ino balik lagi ke original stylenya. Hot guy terror! :D
Itu pose tiruannya identik banget, Kak :D

Sofhy Haisyah said... Reply Comment

beberapa hal yang paling kusuka kalo ada blogtournya Abang Ino, yaitu : sesi interviewnya, liat bocoran bonus novelnya (selain pembatas buku), dan liat foto bloghost dalam challenge-nya.. Well, sejauh ini foto challenge ini yang paling menarik ^^

Veny Prasetyowati said... Reply Comment

Iya, yang menarik dari novel ini adalah dasar ceritanya yang berlandas sama kehidupan harimau. Apa bang Ino gak sengaja baca ensiklopedia dan triiinggg ... dapet deh tema cerita buat novel ini, hehehe ....
Baru tau aku kalau harimau jantan itu tipe hewan yang gak bertanggung jawab ya *plaakk

Veny Prasetyowati said... Reply Comment

Iya, yang menarik dari novel ini adalah dasar ceritanya yang berlandas sama kehidupan harimau. Apa bang Ino gak sengaja baca ensiklopedia dan triiinggg ... dapet deh tema cerita buat novel ini, hehehe ....
Baru tau aku kalau harimau jantan itu tipe hewan yang gak bertanggung jawab ya *plaakk

nunaalia 79 said... Reply Comment

Tiger arrangement, tema unik dan baru dengar niy. Bang Chris emang kreatif bisa nemu sesuatu yang lain dari yang lain untuk karya-karyanya. Salut!
Dan review kak April lengkap banget!

Cahya Widyastutik said... Reply Comment

Aku suka tema ceritanya tentang move on. Iyaa, aku lagi terjebak dalam teror horor ituh. *abaikan

Seperti biasa khas tokoh rekaan bang Ino--pria ganteng nan menawan. Jadi ingin kenalan sama Jai....

desty said... Reply Comment

Baru tahu dengan istilah Tiger Arrangement itu. *buka buku biologi* #eh

esti yuliastri said... Reply Comment

Reviewnya lengkap kak, thanks yaa..
Bang Christ emang juara deh, tema kehidupan biologis tiger yg diangkat juga menambah pengetahuan *lohh >,<
Pengen ngupas lebih lengkap kisah cinta Tal en Jai :D

Fabiola Izdihar said... Reply Comment

Kak Apriiiiillll!!! Hahaha, gimana rasanya upload foto diri sendiri dililit2 kabel begitu kak? :"D

Aku fans baru nya Bang Ino nih setelah baca MNSL, dan thank God kalau buku ini sama glamor nya kayak MNSL, itu salah satu yang kusuka dari buku Bang Ino. Aku suka banget ide2 Bang Ino di setiap novelnya, dan kali ini berhubungan sama Tiger gitu yaa kok kepikiran cerita cinta dihubungkan sama kebiasaan harimau. Uniiiik.

Aku suka review Kak April yang ini, di kelompokkan gitu, mulai dari cover, ilustrasi, dll. Singkat tapi ngena ke poinnya. Yang baca jadi lebih gampang ngerti. Pokoknya top laah!

Ratih My said... Reply Comment

Bagian favorit di setiap blog tour anak Bang Ino itu ya pas bagian gininya ' challenge foto ' :D.
Itu kabel merah yg keras itukan? :D ya ampun, tapi bagus kok, cuma kurang lipstik merah ngejrengnya aja.
.
Aku suka reviewannya, lengkap. Semua di bahas, mulai kelebihan & kekurangannya, sampe typo pun ada *detail, suka :) . Makin ngiler pengen baca :)

Kitty said... Reply Comment

Bwahahahaha.... Fotonya RUARRRR BIASA! Mirip bingits! 😉 itu pake kabel apa tuh? *kepo*

Anyway...aku suka reviewnya krn menyeluruh tanpa mengumbar spoiler, tapi tetap mancing rasa penasaranku. Dan aku setuju dengan tema cerita yg terhitung masih jarang meskipun masih masuk kategori romance.

Semoga bisa menang GAnya supaya bisa memuaskan hasrat membaca kisah Jai dan Tal. Kali2 ada adegan2 HOT yg bisa kupraktekkan bareng suami tercintah! Hohoho😄

Vivie Hardika Cungkring said... Reply Comment

Jujur, awalnya baca blurb ToMB ini bikin aku ngeri. Tapi setelah baca reviewnya jadi penasaran, apakah kengerianku bener-bener ada? Atau jangan jangan aku hanya suudzon hihihi

Ten Akatsuki said... Reply Comment

aku pas main ke gramed, ngeliat novel bang Ino yang ini langsung ketarik berasa kayak magnet.. eye-catching banget! Merah membara euy! :3
aku suka novel-novelna bang Ino.. cowokna keren-keren.. >w< *plakk*
apalagi yg ini membahas komitmen dan move on, hal yang udah jadi makanan sehari-hari di lingkungan.. :D

Ken Orion said... Reply Comment

Setelah Meet Lame, Bang Chris kembali fokus pada karakter cewek. Keren lho, karena nggak mudah membawakan cerita dari sudut pandang seseorang yang berbeda gender. Saya udah ngalaminã…¡meskipun cuma ngetik FF abalã…¡dan butuh waktu bertapa beberapa jam buat masuk karakter yang dijadikan fokus utamanya. Dan dari bintang 4 yang kasih April, seems like bang Chris berhasil menyajikannya dengan baik :)

Thumbs up juga buat April atas usahanya niru Madonna ah! Total!!^^

Agatha Vonilia said... Reply Comment

Makasiiihh kak udah kasih bocoran ilustrasinya, kalau baca novel Kak Christian itu serasa baca buku bergambar sewaktu kecil dulu jadinya bikin seseorang makin jatuh cinta dan ngefans berat sama Kak Christian. Sebenarnya aku bingung sih masih untuk alur dalam meresensi juga terutama. Kata Kak Hilda alur novel ini adalah alur maju diselingi dengan kenangan masa lalu Tal. Kalau misalnya lebih banyak kenangan masa lalu Tal apakah alurnya maju dan mundur. Aku penasaran aja sih dan seharusnya menggunakan yang mana. Aku geregetan sama kedua sahabat Talita. Tapi nggak ada salahnya juga sih sama ide mereka cuman resiko jatuh cinta malah terlihat lebih besar deh menurutku. Thank youuu ...

Blog contents © Book world 2010. Blogger Theme by Nymphont.