[Blog Tour] Ask Author & giveaway: Perfect Love by Dewi Puspita Sari

Monday, March 14, 2016

Hai!
Selamat datang dalam rangkaian Blog Tour: Perfect Love by Dewi Puspita Sari yang pertama di blogku.


----------------------------------------------------------
Ada pepatah yang mengatakan Tak Kenal Maka Tak Sayang, bagaimana kamu bisa menyukai suatu buku yang kamu baca kalau kamu tidak mengenal penulisnya?
Untuk itu aku bermaksud tanya-tanya ke Dewi Puspita Sari ini mengenai bukunya yang diberi judul Perfect Love. Untuknya Mbak Dewi sambut pertanyaanku dengan baik..
Penasaran mengenai sosok penulis dibalik Perfect Love?

ASK AUTHOR: PERFECT LOVE - DEWI PUSPITA SARI

 

Aku sempat mengajukan enam pertanyaan ke penulis cantik ini, berikut pertanyaan yang aku ajukan:

1. Hai kak, boleh memperkenalkan diri dulu secara singkat mengenai kakak? Mengenai data diri, Kesibukan akhir-akhir ini dan pekerjaan.
"Aku istri dari 1 suami, ibu dari 2 berkaki empat, freelancer Accounting Service dan Auditor. "
2. Perfect Love adalah sebuah buku dengan terbitan self published, ada faktor khusus kah kenapa kakak memilih menerbitkan buku lewat jalur self-published?
"Nggak ada alasan khusus kenapa pilih self published."
3. Lalu Perfect Love dapat pembaca beli lewat mana? Mungkin ada contact atau link khusus jika pembaca tertarik beli?
"Untuk sementara bisa hubungi di WA 0857.8059.4187 "
4. Ide cerita perfect love terbilang unik, darimana kakak mendapatkan ide tersebut? Pengalaman pribadi kah?
"Hmmm... Yang pasti bukan pengalaman pribadi, xoxo
Sedikit cerita... Perfect Love ini cerita pertama yang aku tulis sekitar 2,5 tahun lalu di Wattpad. Waktu itu aku "buta" tentang kepenulisan. Nggak ngerti EYD, outline dsb yang memperparah. Butuh 1 tahun PL bisa selesai sempat mandek beberapa bulan karena buntu ide."
5. Apakah cerita Perfect Love sudah kakak usaha untuk dilempar ke penerbit major? Karena menurutku ceritanya menarik loh..
"Sama sekali nggak pernah. Aku sama sekali nggak punya cukup nyali dan percaya diri untuk lempar ke penerbit mayor. Mungkin itu alasan aku pilih Self Published. 
Bahkan kalau bukan karena banyak kenalan yang minta untuk dicetak mungkin PL ini cuma akan "berdebu" di laptop."
6. Terakhir, boleh kakak bagi suka dan duka yang kakak rasakan sedikit kepada pembaca lainnya mengenai sebuah karya yang diterbitkan lewat jalur self-published ini?
"Buku ini butuh banyak sekali revisi. Baik dari typo yang bertebaran, sinkronisasi alur, detail-detail yang kurang atau malah berlebihan. Dan karena ini jalur Self Published. Semua aku kerjakan sendiri mulai dari proofreading dan editing yang bikin aku begadang tiap malam, sampai akhirnya malah jatuh sakit. 
Tapi karena aku pilih untuk cetak POD di Gramedia Printing, walau harganya lebih mahal dari percetakan POD lainnya, hasil yang didapat cukup maksimal dan pengerjaannya tidak butuh waktu lama jadi tenggat waktu yang kujanjikan ke buyer nggak sampai meleset."
Bagaimana? Apakah cukup mewakili rasa penasaran kalian? Semoga ya :D
----------------------------------
GIVEAWAY TIME!

Yey.. kali ini aku bekerjasama dengan penulisnya ingin memberikan kamu 1 eks novel Perfect Love ini gratis buat kamu, novel akan langsung dikirimkan oleh penulisnya dan di tandatangin loh! Mau? Caranya gampang banget:

1. Kamu harus berdomisili di Indonesia

2. Kamu berusia > 18 tahun, karena novel ini merupakan genre dewasa, jadi tidak bisa dibaca oleh semua umur ya.

3. Follow blog ini via GFC atau email

4. Follow akun twitter @nduysari dan @aprlboanarges dan mention kedua akun tersebut dengan mempromosikan giveaway ini menggunakan hastag #perfectlove

5. Baca review Perfect Love: disini

6. Jawab pertanyaan berikut di kolom komentar dengan menyertakan: nama, akun twitter, link share dan jawaban
Apa defisini Perfect Love menurut kamu?
7. Giveaway ini berlangsung dari tanggal 14 Maret - 20 Maret 2016 pukul 23:59 WIB, pemenang akan langsung diumumkan di blog ini pada tanggal 21 Maret 2016.

8. Pemenang dinilai berdasarkan jawaban yang diberikan, bukan melalui sistem random. Jadi jawablah semenarik mungkin ya xD

Good Luck!

Regrads,
APRL
 
 

34 komentar:

nafilah izzah said... Reply Comment

Nama: Nafilah
Twitter : @Naafilahizzah
Link share : https://twitter.com/Naafilahizzah/status/709210791979778048
Ans :

Perfect Love love menurutku itu, saling mencintai, saling percaya, saling menghargai, dan saling mengerti.
tanpa saling mencintai mereka tak akan bertemu.
tanpa saling percaya mereka tak akan bertahan.
tanpa saling menghargai mereka tak akan bersama.
dan tanpa saling mengerti mereka tak mungkin bisa bersatu.

wish me luck ka aprill ;)

Vinia Dayanti said... Reply Comment

Nama: Vinia Dayanti
Akun Twitter: @viniapurba
Link Share: https://twitter.com/viniapurba/status/709222562056646656?s=17

Apa defisini Perfect Love menurut kamu?
Perfect Love itu ketika kita punya sahabat setia, tulus, suka dengerin cerita kita, punya keluarga yang hangat, ramah dan saling mendukung, tinggal di lingkungan yang nyaman, punya relasi yang baik dengan orang yang kita kenal. Dan punya pasangan yang menerima kita apa adanya dan bisa melengkapi kita. Dan inti dari perfect love adalah saling support, saling memperhatikan, melakukan hal-hal nyata untuk merealisasikan perfect love itu sendiri, dan yang paling penting perfect love itu harus ada rasa SALING MEMBERI KASIH kapanpun, dimanapun dan untuk siapapun ^^

Humaira Balfas said... Reply Comment

Humaira Balfas
@RaaChoco
https://mobile.twitter.com/RaaChoco/status/709221088589295618?p=v

Apa defisini Perfect Love menurut kamu?

Menurutku perfect love itu cinta yang tulus. Pada dua orang yang saling mencintai dalam kepercayaan, dalam jarak terjauh sekalipun hati mereka tetap terikat. Cinta yang saling melengkapi semua kekurangan dan kelebihan pasangan. Cinta yang membuat seseorang selalu berdo'a yang terbaik untuk pasangannya. Cinta yang saling menguatkan, memaafkan, menenangkan, dan mengikhlaskan. Juga cinta pada pasangan yang beda usia sekalipun, walau kerap kali dipandang sebelah mata. Cinta tak mengenal batasan usia, selama itu cinta dan bukan hanya hasrat juga ego semata.

Ratna Sari said... Reply Comment

Nama : Ratna Sari
Akun twitter: @nAshari3
Link share: https://twitter.com/nAshari3/status/709282718203285504
Q: Apa defisini Perfect Love menurut kamu?
A: Perfect Love menurut saya, jika yang kita rasakan ke seseorang, dan orang itu pun juga merasakan hal yang sama.
- saya cinta, dia pun cinta
- saya sayang, dia juga sayang
- saya rindu, dia juga rindu
- saya bahagia, dia pun bahagia
- saling mengerti dan menerima sifat-sifat jelek pasangannya
- saling jujur terhadap satu dengan lainnya
- mempunyai rasa saling mempertahankan cinta dan hubungan yang sedang dijalani
- selalu belajar dari setiap permasalahan yang timbul, sehingga memperkuat cinta tersebut.
- Yang pasti tidak saling menyerah.

Arie Pradianita said... Reply Comment

Nama: Arie E. Pradianita
Twitter: @APradianita
Link Share: https://twitter.com/APradianita/status/709284725676834816

Apa defisini Perfect Love menurut kamu?

Menurut saya pribadi, perfect love merupakan CINTA ORANG TUA KEPADA ANAKNYA. Bingung sebenarnya mencari kata yang pas untuk sesuatu yang akan saya bahas ini. Kita akan berbicara tentang cinta.. yang konon menjadi pembahasan paling nge-hits sepanjang zaman. Kali ini saya tidak akan membahas tentang cinta dua anak manusia, ataupun roman picisan sebagaimana diceritakan dalam berbagai novel. Ini tentang cinta yang tulus.. cinta orang tua kepada anaknya..

Kalau diibaratkan ratusan bahkan milyaran kata sekalipun tidak akan sanggup untuk melukiskan betapa besarnya cinta orang tua kepada anaknya. Cinta mereka sempurna dan teramat istimewa. Apapun dilakukan orang tua untuk membuat anaknya bahagia, apapun dilakukan orang tua untuk melindungi anaknya. Bahkan sekalipun harus bertaruh nyawa mereka rela.

Orang tua susah payah membesarkan, mendidik dan melindungi anaknya. Terlebih lagi jika anak yang dimiliki adalah seorang anak gadis. Penjagaan ekstra ketat dilakukan sang Ayah untuk melindungi si buah hati. Bahkan hal yang mungkin kedengarannya konyol mereka tidak rela anak gadisnya digigit seekor nyamuk sekalipun. Terbukti semalam, Bapak dan Ibu meributkan soal mematikan lampu ruang tamu. Bapak menyuruh Ibu menyalakan lampu ruang tamu karena khawatir jika ruang tamu gelap, nyamuk akan bermigrasi ke kamar anak gadisnya. Memang konyol dan teramat sederhana, tapi itulah cinta. Mereka melakukan apapun untuk menjaga agar tidak lecet ataupun luka sedikitpun. Bahagia tak terhingga memiliki orang tua yang begitu perhatian.

Segala hal dilakukan orang tua untuk menjaga dan melindungi anaknya. Mana mungkin mereka rela melihat anaknya disakiti, hatinya terluka, bahkan ketika air matanya mulai tertumpah. Seorang Bapak hanya diam saja, mendiamkan anak gadisnya menangis di sudut kamarnya. Walau sebenarnya hatinya teriris-iris melihat anaknya menangis. Terlebih jika itu terjadi karena disakiti oleh orang lain. Kalau saja bisa mereka sampaikan. Mungkin ini yang akan disampaikan: Tolong.. jangan sakiti anak gadisku, anak gadis saudaraku, anak gadis tetanggaku, anak gadis siapapun yang ada di muka bumi ini. Ah.. tentu kau tidak mampu memahami perasaanku, karna kau belum menjadi orang tua..

CINTA ORANG TUA ADALAH CINTA YANG SEMPURNA. Kita sebagai anak, tak kan mungkin bisa membalas jasa kedua orang tua. Ibaratnya hanya sekuku hitam saja, sekalipun anak bisa membalas orang tua. Orang tua tidak meminta aneh-aneh. Balasan yang paling membuat bahagia orang tua adalah menjadi anak yang berbakti kepada kedua orang tua dan menjadi anak yang sholeh/sholehah. Semoga Tuhan senantiasa memberikan sebaik-baik penjagaan untuk kedua orang tua kita.. Amin.. :)

Bellaurea Lee said... Reply Comment

Nama : Bellaurea
Twitter : @Leebellaurea
Link Share : https://twitter.com/leebellaurea/status/709261115545374720

Apa definisi Perfect Love menurut kamu?

Menurut saya sendiri,

Cinta itu adalah,
Perasaan hangat yang ingin melindunginya,melengkapi kekurangannya,memberi kebahagian untuknya,ingin terus berada didekatnya.
menjadi mata untuknya jika ia tidak bisa melihat,
menjadi kaki untuknya jika ia tidak bisa berjalan,
Tidak hanya berpandai kata tetapi membuktikannya,
Cinta tidak bisa dilihat dari seberapa banyak memberi,
Tetapi satu hal yang membuat kita bahagia karena cinta adalah "ketulusan".

Bellaurea Lee said... Reply Comment
This comment has been removed by the author.
octa_blogspot said... Reply Comment

nama : octarina shilfia
twitter : @octarinashilfia
link share : https://twitter.com/octarinashilfia/status/709295801172828160

definisi Perfect Love ?????

Perfect Love itu cinta dengan berbagai rasa . Ada rasa manis, asam, asin, pahit, dan tawar. cinta tanpa rasa tidak akan sempurna.

adin dilla said... Reply Comment

nama: Hapudin
twitter: @adindilla
link share: https://twitter.com/adindilla/status/709319845246939138

Jawaban:
Perfect Love itu ketika dua pasangan bersatu bukan untuk saling melengkapi. Sebab seharusnya melengkapi kekurangan adalah tugas pribadi masing-masing. Contohnya, jika perempuan tidak bisa masak, bukan tugas si pria mengajari masak. Tapi tuntutan si perempuan untuk belajar masak.

Perfect Love adalah ketika pasangan memahami peran masing-masing dalam hubungan yang dilabeli cinta. Bukan saling paling tinggi, bukan saling paling bisa, bukan saling paling lebih. Adakalanya berfungsi sebagai teman, sebagai pasangan, sebagai jam, sebagai baju, sebagai lampu dan sebagai lainnya.

Dan perfect love itu menyatukan dua jiwa yang pas bukan memisahkannya.

Penulis Blog said... Reply Comment

nyimak saja, sudah banyak yang ikutan.
wisanggeni.id

Amre Lisha said... Reply Comment

emma, @emmanoer22, https://twitter.com/EmmaNoer22/status/709646405703348224?lang=id

"Apa defisini Perfect Love menurut kamu?"

Jawaban : Saat dimana pasangan mampu berkerjasama untuk bahagia dan mau mengendalikan ego mereka yang ingin selalu di utamakan dalam sebuah hubungan. Bahwa cinta yang sempurna itu tidak ada yang ada hanya kesetiaan. Jika seseorang mampu bertahan dan setia dalam waktu lama, aku bisa menyebutnya perfect love meski cinta tak lagi ada, yang ada hanya keharusan dan kenyakinan untuk selalu disana, di sisinya.

Rin Herlina said... Reply Comment

Nama : Erin
Twitter : Rin__
Link Share : https://twitter.com/Riinn___/status/709290772441399297

Jawaban:
menurutku Perfect Love itu bagaimana memanfaatkan waktu bersama sang pujaan hati sebaik mungkin. Menciptakan waktu yang berkualitas untuk saling memahami, mengenal satu sama lain lebih jauh karena tidak butuh satu, dua hari untuk saling mengerti.

Terry Irawan 3 said... Reply Comment

Nama : Tri
Twitter : @tewtri
Link Share : https://mobile.twitter.com/tewtri/status/709286527084273664

Perfect Love? Bagi saya adalah menerima saat sehat maupun sakit. Cinta yang sempurna mungkin tidak ada karena kesempurnaan itu terlalu tabu buat jadi nyata. Namun, dengan bertahan di sisi masing-masing, saling kuat-menguatkan dan tidak melarikan diri sewaktu pasangan atau seseorang yang kita cintai berada di titik terendahnya bagi saya sudah merupakan suatu bentuk perfect love. Tidak harus jadi sempurna untuk membuat orang lain merasa sempurna. Cinta pada dasarnya adalah tentang menerima dan melapangkan hati. Perfect love, bukan pelakunya yang tidak bercela tapi cara bertahannya yang tidak ada duanya.

Eni Lestari said... Reply Comment

Nama : Eni Lestari
Twitter : @dust_pain
Link Share : https://twitter.com/dust_pain/status/709909804651831301

"Apa defisini Perfect Love menurut kamu?"

menurutku cinta yang sempurna adalah cinta yang diberikan orang tua pada anaknya. kenapa aku bilang begitu? karena ada unsur ketulusan di dalamnya. eh, bukan berarti cinta laki2 pada perempuan (atau sebaliknya) gak tulus ya. tapi, yang pasti tulusnya beda. orang tua menyayangi anaknya tanpa syarat, tanpa pernah mengharap balasan. orang tua rela berkorban demi anaknya, dari ketika di kandungan, sampai dilahirkan. bahkan setelah dewasa pun, orang tua selalu peduli pada anaknya, meski anaknya tak melakukan hal yang sama. mungkin anak pernah membuat orang tua sakit hati, tapi orang tua selalu memaafkan, dan berdoa demi kebahagiaan sang anak. menurutku, gak ada yang mengalahkan atau menyamai cinta orang tua pada anaknya :)

Unknown said... Reply Comment

Nama : Heni Susanti
Twitter : @hensus91
Link Share : https://twitter.com/hensus91/status/709964917567262720

Definisi Perfect Love atau cinta yang sempurna menurutku adalah cinta yang tanpa syarat, apa adanya, dalam ketulusan dan keikhlasan, serta berbagi. Entah cinta Tuhan kepada umat-Nya, cinta orangtua pada anak, cinta laki-laki dan perempuan, cinta manusia pada lingkungan, apapun itu semuanya akan menjadi sempurna kalau memenuhi hal-hal itu.

nunaalia 79 said... Reply Comment

nama: Aulia
twitter: @nunaalia
link share: https://twitter.com/nunaalia/status/709986470593953792

Menurutku Perfect Love itu hanya Cinta Tuhan pada makhlukNya. Tuhan selalu mencintai makhlukNya tanpa memandang siapa makhlukNya itu, miskin atau kaya, jelek atau cakep, berperangai baik ataupun buruk, bahkan yg taat ataupun durhaka. Selama makhluknya itu hidup di dunia, cinta Tuhan tidak pernah putus.

Yanti Nurhida99 said... Reply Comment

Nama : Nurhidayanti
Akun twitter : @CallMe_Yanti
Link Share : https://mobile.twitter.com/CallMe_Yanti/status/710264469088243713?p=v

Perfect Love itu cinta yang sempurna. Saya rasa cinta yang sempurna itu adalah cinta yang tulus, tanpa mengharapkan balasan. Cinta yang murni dan tanpa embel-embel. Cinta yang sempurna adalah cinta dari Tuhan kepada makhluk-Nya, cinta orangtua kepada anaknya.

Khusnul Alsyafia said... Reply Comment

Nama: Khusnul
Twitter: @imahreana
Link share: https://twitter.com/imahreana/status/710300920878342144
Kota: Lumajang, Jatim

Perfect love itu menurutku ketika kita engga berjuang sendirian, saling memperjuangkan bareng2 dan  berakhir bersama-sama di pelaminan ♡

Pida Alandrian said... Reply Comment

Waw… Mbak Dewinya beautifull bingiiitt.. masii muda lagi.. Cool..
Salam mbak Hilda yaa tok mbak dewinya…

Nama : Pida Alandrian
Twitter : @PidaAlandrian92
Link Share : https://twitter.com/PidaAlandrian92/status/710126503053361152

Definisi Perfect Love menurut aku yaitu sesuai dengan artinya “Cinta yang Sempurna”.

Cinta yang di miliki oleh seseorang tanpa ada pamrih di dalamnya.
Cinta yang tumbuh karena seiringnya waktu kebersamaan yang terjalin.
Cinta yang hadir karena ketulusan dari pasangan yang saling mencintai dan juga saling menyayangi.
Cinta yang bertahan krn kuatnya utk saling mempercayai antar pasangannya.

Sekian. Semoga berkenan dengan jawabannya :)
Salam Pida Alandrian

Dera Devalina said... Reply Comment

Nama : Dera Devalina
Twitter : @deradevalina
Link Share : https://twitter.com/deradevalina/status/710721641656033280
Apa defisini Perfect Love menurut kamu?
Berdua bersamamu, mengajarkanku apa artinya kenyamanan, Kesempurnaan cinta kayak lagunya rizky jadinya eh” :)
Oke, point yang pertama Saling percaya satu sama lain menurutku itu harus jadi kalo dimanapun sejauh apapun tetap yakin dan percaya ngak akan macem – macem dan berpindah kelain hati, menjaga hati dan perasaan pasangan, jujur itu perlu tapi kalu sampe nyakitin hati pasangan jadi yang sering ngomong blak – blakan mending di control agar ngak nyakitin pasanganya :) point yang kedua ya, terus yang ketiga saling menerima apaadanya, saling menerima apa adanya tanpa mempermasalahkan kekurangan pasangan, poin yang keempat perasaan nyaman, biasanya perasaan nyaman akan timbul kalo kita udah deket banget sama seseorang, point yang ke lima memberikan yang terbaik dan jadi yang terbaik harus saling balance antara keduanya :), point yang ke enam saling mengalah dan memaafkan, terkadang ego emang mengalahkan segalanya tapi disitulah kita diuji tentang kedewasaan kita, point yang ketujuh sejalan dalam mencapai tujuan, sejalan bukan berarti kesamaan hobi atau kebiasaan, tapi lebih menyatukan perbedaan dari kedua karakter yang berbeda, justru perbedaan yang membuat hubungan menjadi berwarna, menurut aku itu serangkaian puzzle dari perfect Love dan perfec love itu adalah pernikahan saerta keluarga, mungkin masih banyak point – point yang lainnya tergantung kita mendefinisikan tentang perfect love itu seperti apa … :D
terima kasih :)

Eyis yis said... Reply Comment
This comment has been removed by the author.
Eyis yis said... Reply Comment

Eris Andriani
@RizAnNie88
https://twitter.com/RizAnNie88/status/710830359152189441

Perfect love is when a couple fall in love for many times and always with same person. And you will feel that you have a good life when you live with the a good lover in the perfect love.

Maaf kalau pake bahasa Inggris, makasih...

Cahya said... Reply Comment
This comment has been removed by the author.
Kitty said... Reply Comment

Nama: Kitty
Akun twitter: @womomfey
Link share: https://twitter.com/WoMomFey/status/710987369525022720

Jawaban:

Perfect Love buatku secara pribadi adalah cinta tak bersyarat atau yang sering disebut sebagai Cinta Agape. Dalam hal ini, yang kuyakini sebagai Perfect Love atau Cinta Agape ini adalah Kasih Allah yang total terhadap kita. Saking cintanya Allah pada kita, DIA sampai mengutus Putra TunggalNya ke dunia untuk menebus doa kita dan barang siapa yang percaya pada Putra TunggalNya ini maka akan beroleh keselamatan.

Hebat bukan? Aku selalu terkagum-kagum dengan bagaimana ALLAH mengasihi kita tanpa syarat. That's what I called a Perfect Love! ;) And no love can't beat God's love for us.

Weni Syahfitri said... Reply Comment

Nama: Wika Agustina
Twitter: @agstnwika
Link share: https://twitter.com/agstnwika/status/711006118730801152

Perfect love yang pernah dan masih sangat sering aku rasakan adalah perfect love yg aku dapat dari ibuku. Sungguh cinta ibu melebihi kesempurnaan apapun sehingga tidak dapat aku definisikan seperti apa perfect love itu. Sungguh besar cinta ibu kepada kami, keempat anaknya. Dengan sangat telaten dan sabar ibu membesarkan kami. Ibu tak kenal panas atau hujan, saat kami masih kecil kecil dulu ibu selalu mengantar dan menjemput kami walaupun sedang hujan atau panas terik. Itu hanya segelintir dari begitu banyaknya pengorbanan ibu yg dia berikan hanya untuk anak anaknya yang menurutku itu adalah perfect love yang paling kekal sepanjang masa.

Muriani 000 said... Reply Comment

Nama: Muriani
Twitter: @muriani10
Link share: https://twitter.com/Muriani10/status/711098583316037632

Apa definisi Perfect Love untuk kamu?

menurutku Perfect Love itu adalah cinta yang tulus yang diberikan seseorang kepada orang yang dicintai atau disayanginya. tanpa menharapkan apapun karena bagi dia cinta yang ia berikan sudah cukup untuk dia merasakan kebahagianan saat melihat orang yang dicintai atau disayanginya bahagia karena cinta dari dirinya. Cinta yang simpel namun penuh dengan ketulusan hati.

Yuana Veliafani said... Reply Comment

Nama : Yuana Veliafani
Twiiter : @Veliafani
Link Share : https://twitter.com/veliafani/status/711396321911971840

Apa definisi Perfect Love menurut kamu?

Perfect love menurut saya,
Cinta yang sempurna tidak dilihat dari ucapannya tetapi dengan pembuktian dan tindakan nya.
Cinta yang sempurna bisa dikatakan sempurna bila mereka saling mempertahankan dan memperjuangankan cintanya.
Tetapi,
Semua hal akan terlihat begitu sia sia jika tidak didasari dengan ketulusan.
Karena dengan adanya KETULUSAN,
Yang membuat cinta ini jadi sempurna.

Saling percaya,
Dengan adanya kepercayaan bisa membangun demi sedikit saling mengerti satu sama lain.
Saling melengkapi kekurangannya,
Melengkapi kekurangannya dengan kelebihan yang kita punya.
Saling memperjuangkan dan saling mempertahankan,
Dengan adanya saling memperjuangkan dan saling mempertahankan,
Membuktikan seberapa pentingkah dan berharga dirinya.
Dengan adanya ketulusan membuat semua hal itu terlihat tulus (nyata) dan murni (indah).

Terima Kasih, God bless. :)

Tanya Fransisca said... Reply Comment

Nama ; Tanya Fransisca
Twitter : @TanyaFcsh_
Link :
https://twitter.com/TanyaFcsh_/status/710991069391888387
Perfect Love adalah cinta yang sempurna dan cinta ini menurut aku ada pada adam dan hawa sebelum kejatuhan mereka dalam dosa
Cinta mereka berdua
Cinta mereka berdua kepada Tuhan
Dan cinta Tuhan kepada mereka berdua
Itu adalah perfect love versiku
Tapi setelah kejatuhan adam dan hawa dalam dosa, cinta murni itu pun ternodai dan sampai skrng yang masih murni hanyalah cinta Tuhan ke manusia

Fadilla Sukraina said... Reply Comment

Nama : Fadilla Sukraina
Twitter : @Fadilla_skrn17
Link Share : https://twitter.com/Fadilla_skrn17/status/711464694347792384

Apa defisini Perfect Love menurut kamu?

Semua orang punya definisinya sendiri-sendiri kalau sudah bicara tentang cinta. Namun, menurut saya, cinta tidak ada yang sempurna. Atau, barangkali, cinta yang sempurna itu ada, tetapi sangat jarang ditemui dan tidak akan bertahan selamanya.

Saya tidak punya pandangan khusus tentang cinta yang sempurna. Dan, jujur, saya bingung sekali menjawab pertanyaan ini. Memangnya, tahu apa saya tentang cinta?

Cinta yang sempurna bisa datang tiba-tiba: dia bisa saja laki-laki yang dulu sering bertengkar dengan kita kala masih kanak-kanak; laki-laki yang selalu kita debat jawabannya dalam kelas fisika; bahkan mungkin laki-laki yang kebetulan kita temui di bandara. Dan, mereka tidak punya sesuatu yang khusus: tidak wajah rupawan atau tubuh kekar penuh otot; tidak harta kekayaan untuk tujuh turunan; dan tidak juga otak encer. Mereka hanya punya cinta. Yang sempurna kan cintanya, bukan orangnya.

Dan, cara mereka memperlihatnya cintanya berbeda-beda. Ada yang terang-terangan menguarkan kalimat rayuan manis, atau yang diam-diam menyiapkan makan malam romantis. Apa pun itu, yang pasti, mereka punya sesuatu yang membuat kita selalu merasa hangat saat bersama dan rindu saat jauh. Dan, yang membuat kita selalu berpikir, akan seperti apa jadinya hidup kita bila dia tidak ada?

Cinta yang sempurna itu....

Ah, sudahlah. Cinta kan bukan untuk dideskripsikan. Kalau cinta, ya cinta saja.

“You don’t define love, you just… love.” — Somewhere Only We Know, Alexander Thian.

Rini Cipta Rahayu said... Reply Comment

Rini Cipta Rahayu
@rinicipta
https://twitter.com/RiniCipta/status/711401511469891584

Definisi Perfect Love menurutku adalah ketika orang-orang yang terlibat dalam hubungan itu, bersedia untuk membuatnya istimewa. Cinta tidak selalu sempurna, mereka yang menjalaninya juga memiliki banyak kekurangan. Tetapi, saat mereka berusaha untuk membuatnya istimewa dengan berbagai cara saat itulah akan menjadi sempurna.
Keistimewaan dalam cinta hadir dengan cara sederhana, misalnya tetap bersama dalam situasi apapun. Selalu mendukung, melengkapi dan menyeimbangkan pasangan. Merayakan hal-hal sederhana yang membuat bahagia dan sebagainya.
Meski cinta tak selalu tentang kebahagiaan, tapi disaat kesedihanpun kita masih bisa merasakan kehangatan cinta dengan cara yang berbeda :)

julie khoyul said... Reply Comment

Khoyul
@Jkhoyul
https://twitter.com/JKhoyul/status/711475712776118272

Perfect love itu di mana kamu dan pasangan saling mencintai apa adanya.

Nyi Penengah Dewanti said... Reply Comment

Nama : Nyi Penengah Dewanti
twitt : @nyipenengah
domisili : Kaliwungu, Kendal
Link shared: https://twitter.com/NyiPenengah/status/711492428612640768

Apa defisini Perfect Love menurut kamu?
Jawab: kesempurnaan cinta itu, dicintai seseorang. Ia menerima kekurangan kita tanpa pernah menuntut apa pun.

Afif Rohman said... Reply Comment

Nama: Afif Rohman
Twitter: @_Afif_Rohman
Link share: https://twitter.com/_Afif_Rohman/status/711411489412878336

Pertanyaan: Apa defisini Perfect Love menurut kamu?

Perfect Love adalah saat kita mampu mencintai seseorang dengan tulus dan sederhana. Setulus ranting yang tak memberontak saat angin merontokkan daun-daunnya. Dan Sesederhana kata yang tak sempat diucapkan mendung kepada hujan yang menjadikannya tiada.

Sebab cinta yang sempurna bukan soal berada di sisinya setiap waktu. Tapi soal apa yang sudah kita lakukan untuk memelihara kebahagiaan orang yang kita cintai.

Dian Maharani said... Reply Comment

Nama: Dian Maharani
Akun Twitter: @realdianmrani93
Link Share: https://twitter.com/realdianmrani93/status/711582327776874500

"Apa defisini Perfect Love menurut kamu?"

Perfect Love itu adalah hubungan sah yang dikelilingi empat dinding dan satu atap.
Empat dindingnya yaitu:
1. Ketulusan
2. Saling melengkapi
3. Saling menghormati
4. Kasih sayang
Satu atapnya yaitu:
1. Kepercayaan

Perfect Love itu ibarat Rumah. Rumah tak ada gunanya tanpa atap, layaknya hubungan tak akan berjalan tanpa kepercayaan. Begitupun atap, akan berdiri setelah adanya 4 sisi dinding, seperti kepercayaan yang dibangun atas dasar ketulusan, saling melengkapi, saling menghormati, dan kasih sayang.

Blog contents © Book world 2010. Blogger Theme by Nymphont.