[Giveaway} Twins in Love by Nathalia Theodora

Monday, September 12, 2016

Judul : Twins in Love
Penulis : Nathalia Theodora
Penerbit : Bhuana Sastra
Tebal : 208 halaman
Terbit : Agustus, 2016

SINOPSIS

Si kembar Cheryl dan Cindy menjalani hari-hari MOS mereka dengan sederet masalah, yang terutama berhubungan dengan sang ketua panitia MOS—Kevin. Berbeda dengan Cindy, hal itu seakan membawa kesialan untuk Cheryl, karena sifat Kevin yang bak diktator selalu berhasil membuat mereka bertengkar.

Sebuah peristiwa lalu mempertemukan Cheryl dan Cindy dengan saudara kembar Kevin—Alvin. Sifat Alvin yang bertolak belakang dengan Kevin membuat Cheryl justru akhirnya dekat dengan cowok itu.

Namun, ketika ada cinta di antara mereka, mereka diharuskan untuk memilih. Cinta atau hubungan persaudaraan?


---------------------------------------------------------------------
REVIEW
"Nggak enak jadi anak kembar. Selalu dibanding-bandingin."
Ini adalah cerita mengenai dua orang gadis remaja kembar identik - Cheryl dan Cindy. Mereka bisa dibilang memiliki paras yang rupawan. Namun keduanya memiliki sifat yang cukup bertolak belakang.

Cheryl merupakan gadis yang periang, mudah sekali bergaul dan pintar dalam mata pelajaran. Tidak sulit baginya untuk beradaptasi di tempat baru. Sedangkan Cindy cenderung lebih tertutup. Cindy tidak ahli dalam pelajaran berhitung dan sukar beradaptasi di lingkungan baru.
Namun keduanya saling melengkapi. Cheryl seringkali hadir sebagai sosok pelindung Cindy saat Dia sedang dijahati oleh teman-temannya bahkan saat Cindy membutuhkan bantuan jika dia naksir seorang laki-laki.

Di hari pertama mereka bersekolah di SMA, Cheryl sudah geram sekali karena Cindy membuat mereka hampir terlambat untuk MOS pertama mereka. Itu bukan tanpa sebab, sejak pagi Cindy seperti mayat hidup yang menunda waktu untuk berangkat ke sekolah barunya.
Hal itu diperparah saat mereka sudah tiba di sekolah barunya dan Cindy menabrak seorang cowok sampai jatuh ke kolam yang menyebabkan bajunya basah semua.

Benar-benar hari yang buruk bagi Cheryl dan Cindy. Apalagi setelah mereka tau kalau cowok yang ditabrak Cindy adalah ketua MOS di sekolah baru mereka. Kevin.
Kevin memang sosok primadona di sekolah. Dengan mudahnya Kevin mencuri perhatian murid-murid baru dengan tampang yang ganteng namun Kevin memiliki watak yang senga. Dia seringkali berlaku seenaknya. Apalagi ke Cheryl.
"Memang nggak baik kalau benci sama orang apalagi kalau ornag itu adalah cowok ganteng." 
Belum cukup menghadapi sikap Kevin, muncul fakta baru jika Kevin mempunyai saudara kembar. Alvin!
Bagaimana akhirnya Cindy dan Cheryl menjali hari-harinya di SMA? Lalu akankah hubungan Cindy, Cheryl dan Kevin menjadi baik? Apa hubungannya dengan Alvin?
-----------------------------------------------------------------
Sejak awal aku suka jika membaca buku karangan Nathalia Theodora. Mungkin jatuh cinta saat membaca bukunya yang berjudul Bad Boys. Saat diberitahu penulis akan adanya novel ini, aku tidak ragu untuk membantunya mengadakan giveaway.

Ciri khas Nathalia Theodora dalam setiap tulisannya yaitu terletak di tokoh. Setiap tokoh yang dihadirkan selalu memiliki sikap dan karakter yang kuat. Hal itu penting menurutku karena dapat mengendalikan pembaca untuk menyukai atau tidak atas sebuah cerita.

Dalam cerita ini hadir keempat tokoh utama yang mencuri perhatian dengan mudah. Cheryl dan Cindy yang merupakan kembar identik namun mempunyai watak yang berbeda. Walaupun berbeda mereka hadir satu sama lain untuk saling melengkapi. Terasa sekali bagaimana hubungan persaudaraan mereka yang dekat.
Ada lagi tokoh bernama Kevin. Sosok primadona yang cenderung bad boy dengan mudahnya menarik hati pembaca remaja yang menjadi target buku ini. Sosoknya ganteng tentu saja dan setiap tingkah lakunya benar-benar ditunggu sepanjang cerita. Belum lagi Kevin mempunyai saudara kembar juga bernama Alvin.

Hal menarik lainnya dari buku ini terletak dari setting cerita yang related dengan kehidupan anak SMA pada umumnya. Ya walaupun sekarang pengadaan MOS tidak lagi diisi dengan bawa barang-barang artibut aneh-aneh, tapi dahulu pernah terjadi seperti itu.

Di lain pihak sebenarnya ceritanya mudah ditebak. Khas teenlit. Tapi, aku cukup terkejut menjelang ending penulis memberikan plot twist yang membuatku terhibur. Benar-benar gak tertebak olehku sih. Kocak juga plot twist yang dipikirkan penulis.

Membaca kisah ini mengali ingatanku kembali akan masa SMA yang sudah lewat aku jalani. Buku ini membicarakan tentang cinta dan bagaimana seharusnya kita mengungkapkannya dengan jujur. Siapkah?
"Dua orang yang tadinya saling benci malah akhirnya jadi saling suka. Bukannya itu hal yang klise?



Selamat membaca dan jatuh cinta!
----------------------------------------------------------------------------------
GIVEAWAY TIME

Hai... hai... kali ini dunia kecil prili mengadakan giveaway lagi nih. Bekerjasama dengan Nathalia Theodora ingin memberikan satu eksemplar novel Twins in Love buat kamu yang beruntung. Mau?

Caranya mudah:

1. Kamu harus berdomisili di Indonesia

2. Follow blog ini via GFC atau email (pilih salah satu saja)

3. Follow akun twitter @aprlboanarges dan @cinenathz lalu share giveaway ini di twittermu menggunakan hastag #TwinsinLove

4. Jawab pertanyaan di bawah ini dengan menyertakan: Nama, username twitter, limnk share dan jawaban
Coba kasih tau kenapa kamu pengen baca buku ini?
 5. Giveaway ini berlangsung dari tanggal 12 - 20 September 2016 pukul 23:59 WIB. Pemenang akan langsung diumumkan di blog pada tanggal 21 September 2016.

6. Pemenang tidak dinilai berdasarkan sistem random, jadi jawablah sekreatif mungkin ya.

Good Luck!

Cheers,

APRL

34 komentar:

ROHAINA LILIS said... Reply Comment

Nama : Rohaenah
Twitter : @rohaenah1
Link share : https://mobile.twitter.com/rohaenah1
Domisili : Jakarta
Jawaban : Karena saya suka membaca. Dilihat dari riviewnya ceritanya menarik,dan saya suka bacaan ringan seperti ini.
Saya jadi penasaran akan kisah Cheryl,Cindy,Kevin dan Alvin. Disini saya melihat ada bumbu percintaan segi empat diantara saudara kembar. Yang pasti ada pertentangan batin di hati mereka tentang kejujuran,cinta dan persaudaraan. Saya tertarik dengan cerita yg terjalin diantara mereka,ingin tahu konflik apa saja yg terjadi dan bagaimana penulis menyelesaikan semua persoalan yg dialami oleh Cheryl dan Cindy.bagaimana ending cerita yg dibuat oleh kak @cinenathz?? Mudah2an sesuai keinginan pembaca*happy.
Demikian,terimakasih.

ROHAINA LILIS said... Reply Comment
This comment has been removed by the author.
Selvia Sari said... Reply Comment

Nama: Selvia Sari R.
Twitter: @vyselvia
Link share: https://twitter.com/vyselvia/status/775213033865875457
Jawaban:
» Aku udah baca karya kak Nathalia sebelumnya. Judulnya 100 Days. Novel Korea pertama yang kubaca. Biarpun tipis tapi aku sangat menikmati. Aku cocok dengan gaya penulisannya. Makanya aku pengen baca karyanya yang lain.
» Baca review ini jadi penasaran! Paling penasaran sama plot twistnya, yang katanya menghibur.
» Penasaran sama ceritanya. Apalagi ini bau-baunya teenlit. Dijamin deh pasti nih buku kalau dapat nggak bakal dianggurin. Hehe 😂
» Covernya ucul gituuu~ Udah bisa diterka-terka mana yang Cheryl, Cindy, Kevin, dan Alvin. Btw, aku juga lagi ngincer buku terbitan Bhuana Sastra buat referensi aku nulis. Dan kebetulan ini yang nerbitin penerbit incaranku. Pas bgt!

Semoga kecantol sama novel iniii! Amiin. *penuh harap* 😄

herva yulyanti said... Reply Comment

Nama : Herva Yulyanti
Twitter : @hervayulyanti
Link share : https://twitter.com/hervayulyanti/status/775221529130967040
Jawaban : Asli pengen baca karena pengen inget keseruan masa-masa SMA lagi hiyakk secara aku udah 12 tahun meninggalkan bangku SMA, cerita background SMA selalu bikin baper meski udah emak2 hahaha. Apalagi cerita tentang anak kembar pengen bisa tahu aza gimana endingnya ni buku, apa saja konflik yang terjadi diantara si kembar kan bisa jadi referensi siapa tahu aku dipercaya punya anak kembar kelak :)

Amre Lisha said... Reply Comment

nama: emma
twitter: @emmanoer22
link: https://mobile.twitter.com/EmmaNoer22/status/775168113738412034?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C9401330564

jawaban: karena mau nambah buku bacaan teenlit, udah lumayan lama bacaan novelku di lingkaran dewasa muda marriage life gitu, jadi memang butuh novel dengan twist dan plot unyu yang bisa membawa kenangan masa remaja, cinta yang polos dan konflik yang masih bisa di cerna dengan santai. Tentang saudara kembar ini juga menarik, aku memang nggak punya saudara kembar tapi aku punya saudara sepupu yang sering kali selalu di jadikan acuan dari keluargaku untuk mereka banding-bandingkan denganku. Karena usia kami yang seumuran, ketika saudara sepupuku ini melakukan pencapaian lebih maka keluargaku akan membandingkan kami lagi. Seperti itu selama masa SMP-SMA-ku dulu. Kadang perasaan kesal dan dengki pasti tumbuh dengan sendirinya pada anak-anak yang selalu dibanding-bandingkan seperti ini. Apa di novel ini konflik para saudara kembar ini juga sama? meski mereka saudara kembar identik, yang berbagi hidup dari masa di kandungan sampai mereka dewasa ini. Apalagi masalahnya nggak cuman itu tapi ada cinta yang melingkari mereka.

Heni Susanti said... Reply Comment

Nama : Heni Susanti
Akun twitter : @hensus91
Link share : https://mobile.twitter.com/hensus91/status/775275775562018817?p=p

Alasan aku mau buku ini?
1. Sebagai orang yang hobi baca, aku selalu berusaha menambah anak adopsi. Menambah teman di kamar. Dan berharap ini salah satunya.
2. Teenlit adalah bacaan semua usia, jadi walaupun aku sudah bukan remaja lagi, membaca genre ini selalu kusukai. Seperti nostalgia dengan kehidupanku jaman unyu-unyu dulu. :D
3. Aku sedang berusaha menularkan virus membaca kepada ponakan-ponakan dan siswa-siswaku, tapi berhubung koleksiku kebanyakan genre young adult dan marriage life jadi bingung kalau mau meminjamkan pada mereka. Semoga dengan ini bisa menambah referensi bacaan yang cocok untuk anak-anak ababil itu :D
4. Aku suka anak kembar (ada sedikit harapan nanti punya anak kembar), apalagi di sekitarku lumayan banyak yang kembar. Kepribadian mereka pun macam-macam. Ada yang kaya Cheryl dan Cindy yang bertolak belakang, tapi ada juga yang bahkan sampai printilan kecil aksesoris tubuh pun kompak.
5. Ingin tahu bagaimana akhir kisah dua remaja satu rahim ini. Apakah persaudaraan mereka rusak karena konflik mereka, atau justru konflik itu terselesaikan karena ikatan batin yang tumbuh sejak mereka berbagi plasenta? Penasaran!!

Demikian dan terima kasih :)

Dias Shinta said... Reply Comment

Dias Shinta Devi
@DiasShinta
https://twitter.com/DiasShinta/status/775279724809510913
Bogor

aku pengen banget baca buku ini karena aku penasaran banget sama kehidupan seseorang yg kembaaarr :D plus mau baca karya kak Nathalia yg satu ini belum mampir di rak bukuku :) covernya bikin penasaran sih.. :D

Pena Edelweiss said... Reply Comment

Nama : Ainhy Edelweiss
Twitter : @PrinceesAsuna
Domisili : Makassar
Link share : https://mobile.twitter.com/PrinceesAsuna/status/775354572088815616


jawabaan :

Aku sangat ingin membaca buku Twins in Love karya Nathalia Theodora, genre teenlit yang menurutku,"berbeda" dengan novel-novel teenlit lainnya. Kisah yang ada dalam novel tersebut sangat unik karena membahas persoalan persaudaran dan perasaan antar saudara kembar. Dimana mereka dihadapkan pada pilihan yang sulit. Uniknya, yang disukai pun memiliki saudara kembar. Aku sangat penasaran bagaimana kak Nathalia mengatur alur antara dua saudara kembar tersebut dengan penguatan karakter tokoh yang menurutku menggigit. Membaca reviewnya, mengingatkan kembali kisah2 saat SMA dlu. Entah seperti apa endingnya, aku sangat penasaran. semoga endingnya *happy sesuai tebakan imajinasiku hehe. Aku harap, bsa memiiki buku Twins in Love kak Naathalia.
terima kasih :)

Meynisa said... Reply Comment

Nama : Annisa Nur
Twitter : meynisalita
Domisili : Bekasi
Link: https://twitter.com/meynisalita/status/775572599627624448

Karena saya jarang sekali membaca buku teenlit. Dan Di lihat dari SINOPSIS dan REVIEW sepertinya sangat seru. Penasaran dengan plot twistnya. Jangan –jangan seluruh cerita di novel ini Cuma mimpi salah satu tokoh.

Humaira Balfas said... Reply Comment

Nama : Humaira
Username Twitter : @RaaChoco
Link Share : https://mobile.twitter.com/RaaChoco/status/775587413166989312?p=v


Coba kasih tau kenapa kamu pengen baca buku ini?


Sebenernya pengen baca buku ini karena buku ini temanya remaja dan mengingatkan aku saat sekolah SMA dulu, bernostalgia. Meski ga punya sodara kembar tapi aku rasa hampir semua pernah merasakan rasanya jatuh cinta dengan orang yang sama dengan orang yang sahabat sendiri sukai.

Penasaran dengan 4 orang kembar ini dan kisahnya, cinta segitiga atau segiempat kah?

Dan yang jadi alasan utama aku pengen baca buku ini adalah karena Cheryl dan Kevin, interaksi keduanya bikin aku penasaran, apalagi mereka sering ribut gitu, pastinya makin seru!!!

Khoirur Rohmah said... Reply Comment

Nama : Khoirur Rohmah
Twitter : @Rohmahdg
Link Share : https://twitter.com/Rohmahdg/status/775600736516255744
Jawaban:

Aku penasaran dengan buku karya tulis kak Nathalia Theodora
Selain itu, pengen tahu kelanjutan kisah Cindy - Cheryl dan Kevin - Alvin. Keknya aku perlu banget baca bukunya supaya lebih nggeh itu gimana konflik mereka. Jujur, aja aku masih bingung. MAka dari itu, aku pngen baca secara lebih detail supaya lebih dong di manakah letak konflik yang trjadi antara si kembar identik tersebut.

Intinya aku penasaran dengan spoiler di atas dari buku Twins In Love, hhee

nunaalia 79 said... Reply Comment

Nama: Aulia
Twitter: @nunaalia
Link share: https://twitter.com/nunaalia/status/775602186298400771

Coba kasih tau kenapa kamu pengen baca buku ini?

Pengin baca buku ini karena tertarik dengan tokoh-tokohnya yg kembar. Pengin tahu kehidupan orang-orang kembar. Apalagi kisahnya berbelit cinta segi-segian hehehee. Tapi mengingat ini teenlit, berharap sih konfliknya tidak seberat kisah cinta orang dewasa yg ruwet. Karena kisah cinta teenlit biasanya lebih ringan, fresh, dan menghibur. Tapi tetap ada pelajaran yg bisa diambil hikmahnya.

Kazuhana El Ratna said... Reply Comment

Nama : Ratnani
Twitter : @ratnaShinju2chi
Link Share : https://twitter.com/ratnaShinju2chi/status/775647914982985728

Alasan ingin membaca buku ini, karena pada dasarnya saya suka membaca dan selalu haus dengan buku-buku baru. Alasan lain karena belum pernah membaca karya Nathalia Theodora jadi ingin tahu bagaimana dia mengeksekusi cerita dengan tema yang cukup menarik. Baik itu dari segi alur, penokohan, pov ataupun seting. Karena saya yakin setiap penulis memiliki ciri khas sendiri. Penasaran juga pesan apa sih yang ingin disampaikan penulis melalui tulisannya.

Hitam Putih said... Reply Comment

Nama: Ana Bahtera
Nama: Ana Bahtera
Twitter : @anabahtera
Link: https://twitter.com/anabahtera/status/775711095042428928
Kenapa pingin buku ini?
Karena aku sering berandai-andai memiliki kembaran, suka melihat orang kembar dan bercitacita memiliki anak kembar *eh karena kembar itu yang pastinya asik dan unik bisa memiliki orang yang berwajah sama dengan kita,bisa bertukar tempat atau peran tanpa ada yang sadar..hahaha
Jadi melalui novel ini aku ingin mengetahui bagaimana detail kehidupan sikembar, apa saja suka dukanya dan tentang kisah asmara mereka, apa aku akan tetap menyukai kembaran dengan membaca novel ini.

Insan Gumelar Ciptaning Gusti said... Reply Comment

Nama: Insan Gumelar Ciptaning Gusti
Akun: @san_fairydevil
Link: https://twitter.com/san_fairydevil/status/775921875020976129

Kenapa aku ingin membaca buku ini? Karena buku ini menceritakan tentang saudara yg terjebak dalam cinta yang sama. Biasanya akan muncul banyak masalah. Yang dipilih antara cinta dan saudara? Klise, berat tapi seru. Nah karena menurutku seru itu makanya aku ingin baca.

Insan Gumelar Ciptaning Gusti said... Reply Comment

Link: https://twitter.com/san_fairydevil/status/775926401899737088

Sarah Aisyah said... Reply Comment

Nama: Sarah Aisyah
Twitter: @aisyarah03
Kota: Tasikmalaya
Link Share: https://twitter.com/aisyarah03/status/776264059146506240

Pertama karena cerita nya yang menarik, apalagi ini teenlit. Kisahnya emang sederhana, dan masih tetep membahas tentang kisah cinta remaja. Tapi yang beda nya ini semua pemeran utamanya kembar, ngga kebayang kalau diantara mereka ada cinta segi empat (?) Aku juga punya keluarga yang kembar identik, sekilas susah ngebadain tapi kalau udah kenal, pasti tau sifat-sifat yang membedakan mereka. bahkan yang kembar pun tak selalu sama, dan bukan hanya yang kembar saja yang selalu dibandingin. Biasanya juga kalau punya saudara dibandingin atau kalau ngga disamain.

Selain karena cerita nya, aku juga ingin menambah koleksi bukuku yang terbilang baru sedikit. Dan mungkin sebagian orang sudah mencicipi karya Nathalia Theodora , aku malah belum. Belum sempet kebeli sih hihi

Deria Anggraini said... Reply Comment

Nama : Deria Anggraini
Twitter : @deriaanggraini_
Link share : https://mobile.twitter.com/DeriaAnggraini_/status/776364003861864448?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C3753531432
Domisili : Jakarta Pusat

Jawaban :
Alasan utamanya sih sbnrnya karna aku nggak pernah ngalamin kejadian manis ketemu cowok di sma gitu wkwk skrg aku sma dan blm ngalamin itu. Jadi walaupun nggak ngalamin di dunia nyata, bisa dong pura2 ngalamin lewat karakter di dalam buku ini 😂😂
Terus lucu dan imut gimana gitu ngebayangin dua cewek kembar ketemu dua cowok kembar. Dan uniknya salah satu cewek kembar menyukai salah satu cowok kembar dan membenci cowok kembar yg satu lagi. Jadi kayaknya menurutku bakl seru ceritanya, cocok buat aku yg pastinya bakl relate banget sama cerita ini, berhubung aku juga anak sma
Aku juga penasaran dgn kisah mereka nantinya gimana, apa akan membaik? Apa si Cheryl tetap tdk menyukai Kevin atau perlahan rasa tdk sukanya menghilang karena Kevin ternyata juga memiliki sifat yg baik dan menyenangkan? Terus penasaran juga gimana mereka memulai harinya di sekolah baru, menghadapi masa mosnya, trs juga penasaran gimana mereka setiap kali dibandingin satu sama lain. Aku aja yg kadang dibandingin sama anak tetangga suka kesel, apalagi kalau dibandingin sama saudara kembar sendiri? Jadi intinya aku juga pgn nemuin jawaban pertanyaan2ku itu dengan membaca buku ini.

rini virgo said... Reply Comment

Nama: Rinita
twitter: @rinitavyy
link share: https://mobile.twitter.com/RinitAvyy/status/776675911533858816?p=v

Coba kasih tau kenapa kamu pengen baca buku ini?

Aku bukan orang yang pilih-pilih soal genre novel, jadi apa pun bukunya bakal ku baca. simple. alasanku dalam pertanyaan ini pun sama, aku pengen buku ini karena aku ingin membacanya. aku pengen menjelajahi tiap bab nya. aku ingin menciptakan imajinasiku untuk setiap tulisan yang ditulis penulis. juga, menambah pengetahuanku dalam membaca buku lini teenlit.

Rhena Indria said... Reply Comment

Nama: Rhena Indria
Twitter: @indriahr
Link share: https://mobile.twitter.com/indriaHR/status/776741093085843457?p=v
Alasan aku mau baca novel ini karena tema nya tentang persaudaraan. Jadi menurutku novel ini bakalan seru karena aku memang suka sama tema nya. Selain itu unik juga, cerita tentang kembaran perempuan ini kayaknya bakalan menjawab rasa penasaran aku gimana sih kalau punya kembaran perempuan, kayaknya bakal seru karena semua barang bakalan samaan, terus bisa tukeran peran haha sinetron banget, terus juga kayaknya unik aja gitu. Because dari dulu aku pengeeen banget punya kembaran soalnya liat anak kembar itu lucu banget apalagi cewek. Tapi baca paragraf pertama postingan ini aku jadi bengong juga, wah ternyata kembaran juga gak selamanya indahdan menyenangkan ya. Aku pun ngebayangin apa sih enak dan ga enaknya punya kembaran. Menurutku sampai situ aja ceritanya bakalan seru banget. Ini lagi ditambahin cerita asmara asmara mereka yang ala ala remaja gitu dan uniknya lagi ternyata cowo yang mereka sukain juga kembar. Oh my god why... Aku gak bisa bayangin gimana complicated nya ada di posisi itu hahaha. Wah ekspektasiku akan buku ini something bangeeet ya!!! Semoga aku bisa dapet kesempatan baca buku ini ya kak Pril! Thankieees

Tanya Fransisca said... Reply Comment

Nama : Tanya Fransisca
Akun : TanyaFcsh_
Link : https://twitter.com/TanyaFcsh_/status/776801781892329472
domisili : tangerang

saya mau membaca buku ini karena kisahnya yang unik. Dan salah satu yang menarik perhatian adalah covernya yang unik, di mana saya harus melihatnya lebih lama untuk menemukan sesuatu yang unik dan karena saya melihatnya lebih lama maka saya akan semakin jatuh cinta dengan novel ini

Elsita Fransiska Mokodompit said... Reply Comment
This comment has been removed by the author.
Elsita Fransiska Mokodompit said... Reply Comment

Nama: Elsita F.Mokodompit
Twitter: @sitasiska95
Link Share: https://twitter.com/sitasiska95/status/777334981496410114
Konfliknya menarik! Memang sih sudah ada beberapa novel remaja yang mengangkat cerita cinta tentang kembar, tapi yang aku temukan baru semisal kembar cowok dan satu cewek, atau kembar cewek satu cowok. Nah disini sepertinya akan lebih seru karena ada kembar cewek dan kembar cowok yang telibat konflik cinta. Mungkin ceritanya akan sedikit lebih rumit namun tetap menarik. Apalagi kan disini yang dipertaruhan adalah perasaann dan persaudaraan. Aku mau tahu, kira-kira dalam buku Twins In Love ini mana yang akan dominan dan 'menang'? Cinta atau kasih sayang terhadap saudara?

Rini Cipta Rahayu said... Reply Comment

Rini Cipta Rahayu
@rinicipta
https://twitter.com/RiniCipta/status/777347816222064640

Tertarik baca novel ini karena tokohnya yang unik. Anak kembar ketemu dengan anak kembar, saling terlibat dalam hubungan yang tidak menyenangkan dan apakah mereka juga akan merasakan cinta yang rumit? Aku pernah baca novel teenlit dengan tokoh anak kembar yang jatuh cinta dengan orang yang sama. Tapi kalau keempat tokoh utamanya adalah anak kembar pasti makin seru! Anak kembar itu selalu punya hal-hal menarik yang nggak bisa dipahami bagi kita yang lahir sendirian.
Aku udah baca beberapa terbitan Bhuana Sastra, tapi belum pernah baca yang genre teenlit dan tulisannya kak Nath juga. Semoga lewat buku ini kami bisa berkenalan. Teenlit selalu jadi salah satu favoritku, karena menyajikan kisah khas remaja yang ringan, menghibur dan mengisnpirasi :)

Eni Lestari said... Reply Comment

Eni Lestari
@dust_pain
https://twitter.com/dust_pain/status/777398577312116736
Malang

wah kembar!! dobel pulak kembarnya!! semua tokoh novel mana pun yang tokohnya kembar, langsung bikin aku nafsu pengin baca. kenapa? yah sebenernya aku iri sama anak kembar. pengin banget punya kembaran. tapi apa daya gak ada, makanya dipuasin dengan baca novel yang tokohnya anak kembar hehe. buatku pribadi kalo tokohnya kembar bikin ada daya tarik tersendiri 😉

Unknown said... Reply Comment

Nama : Sindy Indah P
Username twitter : @SindyIndah123
link share : https://twitter.com/SindyIndah123/status/777475535840550912

jawaban :

Alasan pertama sudah sangat jelas karena aku suka baca buku terutama novel, bisa dibilang hobi. Alasan lain, karena aku gak punya kembaran, jadi penasaran banget gimana sih kalo punya saudara kembar? ditambah lagi aku belum pernah baca novel yang tokohnya itu kembar double :D dan juga belum pernah mencicipi tulisannya kak Nathalia Theodora.
Selain itu, ini genrenya teenlit ya? wah pas buat umur nih 😉
Satu lagi, ini ada cerita pas MOS ya? jadi tambah penasaran sama nggak ya MOSnya sama MOS ku 2 tahun yg lalu??

Sindy Indah said... Reply Comment

Nama : Sindy Indah P
Username twitter : @SindyIndah123
link share : https://twitter.com/SindyIndah123/status/777475535840550912

jawaban :

Alasan pertama sudah sangat jelas karena aku suka baca buku terutama novel, bisa dibilang hobi. Alasan lain, karena aku gak punya kembaran, jadi penasaran banget gimana sih kalo punya saudara kembar? ditambah lagi aku belum pernah baca novel yang tokohnya itu kembar double :D dan juga belum pernah mencicipi tulisannya kak Nathalia Theodora.
Selain itu, ini genrenya teenlit ya? wah pas buat umur nih 😉
Satu lagi, ini ada cerita pas MOS ya? jadi tambah penasaran sama nggak ya MOSnya sama MOS ku 2 tahun yg lalu??

She Spica said... Reply Comment

Nama: Diah P
Twitter: @She_Spica
Link share: https://twitter.com/She_Spica/status/777489630853632000

Kenapa pingin baca buku ini??
Dulu pernah ada yg bilang padaku kalau ada anak kembar, pasti salah satunya memiliki sifat protagonis sedang yg satu lagi antagonis. Awalnya gak ngerti dan mikir, masa sih? Tp sejak punya teman kembar di SMA aku pun akhirnya paham. Temanku itu yg satu super nakal alias trouble maker smntara satunya lg bgtu kalem dan baik. Awalnya, ah mungkin kbetulan, tp ketika masuk kuliah, aku punya teman kemmbar dan kelakuan mereka tuh ya emng brtolak blkang gtu kaya teman SMA aku. Ditambah lg tetanggaku juga punya anak kembar yg sekrg udh duduk di kelas 3 SD, yg memang entah kebetulan lg atau engga, yg satunya tuh bocah nakal gak kira2, sementara yg lain baik dan pendiam.
Percaya gak percaya sebenarnya. Dan inilah alasan knpa saya pingin baca buku ini. Pingin tau aja kembar dari sudut pandang penulis itu seperti apa. Apalgi kl udh brurusan masalah hati. Mereka yg brbagi tali pusar apakah akan brmusuhan bgtu saja hanya krena masalah hati? Hehehehe..

Neni Arwanda said... Reply Comment

Nama : Neni Arwanda
Twitter : @NeniArwanda95
Link share : https://twitter.com/NeniArwanda95/status/777741187222376448

Jawaban :
Alasannya satu ka April. Penasaran sama jalan ceritanya. Sungguh mati, mati sungguh aku jadi penasaran ka April. sampai mati pun akan kuperjuangkan.....eeeaaa.... #nyanyidipojokan. Intinya AKU PENASARAN BANGET, #CAPSLOCKJEBOL. Karena menurutku, punya kembaran itu nyenenginnnnn... jadi ada temen curhat, temen jalan, temen berantem dan temen suka duka. Pokoknya aku penasaran. :)

Dian Haerani said... Reply Comment

Nama: Dian Haerani
Twitter: @saimamzahra
link share: https://twitter.com/dhaerani781/status/777818181196918784

Alasanku ingin buku ini sederhana saja, Karena aku suka baca buku dan aku tertarik ingin membaca buku ini setelah membaca judul dan riviewnya bukunya. :D Cerita tentang si kembar?? Soooo suspicious

Daisy S said... Reply Comment


Nama : Daisy S
twitter : @daisy_skys
link share : https://twitter.com/Daisy_skys/status/778066005700382722
jawaban :


kenapa aku pengen baca buku ini?
Karena ...

1.kisah cinta yang klise memang .Tapi entah kenapa aku merasa kak Nathalia Theodora bisa menyajikan kisah klise yang terasa berbeda .aku cuma bisa ber-wah! saat baca review dan tentu saja kutipan novelnya.langsung deh kumasukin ke wishlist.

2.Ini akan jadi novel ke 3 yang aku miliki (kalau dapet sih)setelah Bad Boys dan 100 Days .Kalau ingat kedua novel ini aku jadi ingat jaman giveaway-nya .Aku nggak menang dihost manapun waktu itu .Kecewa sih, sedih juga iya .Tapi dari situlah , aku malah penasaran sama karyanya Nathalia Theodora.Dan akhirnya aku malah suka sekali dengan karya - karyanya . Dan aku paling suka sekali karakter cowok bad boy-nya kak Nathalia .

3. Novel teenlit satu ini rasanya menamparku banget .Aku jadi ingat sebentar lagi aku bukan anak SMA lagi (sekarang aku kelas 3 yang lagi sibuk sibuknya mikirin UN) .Aku masih belum menemukan cinta khas remaja semanis kisah novel .Dan aku rasa mungkin Twins Love bisa jadi pelarian yang hebat untuk kisah cintaku yang tragis *malah curhat *

4.semenjak kelas 3 rasanya aku dipingit di rumah buat rajin - rajin belajar . Apalagi ibuku sering marah kalau aku baca novel yang nggak ada sangkut pautnya sama sekolah .Ditambah lagi di daerahku itu toko buku nggak sedekat rumahku sama warung sebelah . Bisa dibilanglah di sini itu agak primitif .Beli buku itu perjuangan banget .Mau ke toko buku mampir ke kabupaten sebelah yang jaraknya sampai 40 KM . Uangnya dari potong uang saku berminggu - minggu .Aku rela nggak jajan demi wishlist ,tapi aku cukup kenyang dan puas dengan baca buku - buku yang berhasil kubeli sendiri .Jadi aku berharap banget bisa baca novel ini ,lumayan kak uangnya bisa beli wishlist yang lain.

5.Terlepas dari alasan di atas .Covernya menggoda imanku . Eye catching banget .Btw aku masih punya space lebar loh kak . Dengan senang hati aku juga mau menuliskan reviewnya .Aku janji deh kalau abis UTS nanti aku langsung baca dan tulis reviewnya.


*tebar garam keberuntungan



Cahya said... Reply Comment

Nama: Cahya
Twitter: @ccchhy
Link tweet: https://twitter.com/ccchhy/status/778065121243336704

Twist-nya!
Iya, itu. Twist-nya apa ya?
Itu yang paling bikin aku tertarik.

Kalau cerita remaja pada mudah ditebak kan itu memang sudah biasa ya. Tapi seperti yang dibilang di review di atas, ada twist tak terduga. Sejauh ini, cerita remaja yang menggunakan twist di akhir cerita nggak ada yang mengecewakanku. Semoga yang ini juga demikian. Ehehe~ ^^

Selain itu karena situasi yang dibuat oleh penulis di novel ini bagiku cukup unik. Kembar cewek bertemu dengan kembar cowok. Nah gimana tuh? Ada saling cemburu-cemburuannya juga nggak ya? Seru deh kayaknya >.<

Leny Hermi said... Reply Comment

Nama: Leny
Twitter: @_sweetpinky_
Link share: https://mobile.twitter.com/_sweetpinky_/status/778265638561157120

Aku ingin baca buku ini karena buku ini unik. Menceritakan anak kembar Cheryl, Cindy, Kevin, Alvin yang sifatnya sangat bertolak belakang, disinilah uniknya menurutku. Karena kan jarang sekali kalau anak kembar itu sifatnya malah bertolak belakang satu sama lain, karena kan biasanya kebanyakan sifat anak kembar itu sama. Aku penasaran sekali bagaimana akhir kisah mereka. Apakah mereka bisa akur. Aku juga lagi cari cerita dengan tema ringan seperti ini yangg rasanya cocok untuk menemaniku. Aku juga belum pernah baca karya penulis sebelumnya, jadi aku penasaran sekali.

oturuo said... Reply Comment

wah udah ga bisa ikutan..

Blog contents © Book world 2010. Blogger Theme by Nymphont.