[Manual Tour] Mission D'Amour: Ask Author- Francisca Todi

Monday, February 8, 2016

Haloha...
Ketemu lagi dengan kesempatan blog tour di blogku. Kali ini aku dipercaya untuk bekerjasama dalam rangkaian Manual Tour: Mission D'Amour by Francisca Todi

------------------------
Tak kenal maka tak sayang.
Bagi kamu yang sudah penasaran akan cerita novel ini, kamu pasti ingin tahu dong kan siapa penulisnya?
Aku berkesempatan untuk nanya-nanya kepo sama penulisnya: Francisca Todi.
Simak dulu sesi kepoku bersama penulis kece ini sebelum mulai giveawaynya:

Yuhuu.. selamat ya kak atas terbitnya novel terbaru: Mission D'Amour. Judulnya sendiri unik. Ada alasan khusus memakai judul tersebut? Bahasa Prancis kan kak? ^^
"Makasih, April. :)
Mencari judul pas itu tantangan. Susah rasanya merangkumkan cerita beratus-ratus halaman dalam beberapa kata saja. Mission D’Amour (betul, bahasa Prancis) akhirnya terpilih karena menonjolkan unsur agen rahasia sekaligus mengomunikasikan unsur romantisnya."
Bagaimana kakak membagi waktu dalam proses menulis Mission D'Amour ini?
"Untuk bisa menulis, saya banyak mengorbankan waktu luang, bahkan waktu tidur. Saat orang-orang menikmati akhir pekan atau liburan, saya sibuk berkutat dengan laptop. Tapi memang hobi sih, jadi saya ngga keberatan melakukannya."

Berbicara agen rahasia dalam novel ini, siapa tokoh yang menjadi favorite kakak? Adakah sosok nyata dalam benak kakak saat menuliskan tokoh tsb?


"Favorit saya Bastian von Staudt, sang agen rahasia. Dia orangnya fun, bikin saya ketawa-ketawa sendiri sambil nulis. Tapi Bastian juga punya luka batin terpendam, dan pada akhirnya harus menghadapi luka itu dan menjatuhkan pilihan sulit. Itu bikin saya semakin jatuh hati sama dia.
Ngga ada tokoh nyata yang terbayang, tuh. Pembaca bebas membayangkan Bastian seganteng-gantengnya. :)"
Adakah kesulitan dalam menulis lini metropop kali ini? Setelah sebelumnya karya kakak ada di playstore. Lebih mudah mana sih kak menulis dengan lini major atau mempublikasikannya lewat play store?
"Tantangan dalam menulis pasti banyak, terlepas dari genre atau terbit di mana. Dari mencari ide, mengembangkan tokoh menarik, menulis adegan seru, romantis, dan sebagainya.
Terbit dengan penerbit besar enaknya karya kita diedit dan dipoles habis, sekalian tambah ilmu karena melihat perbedaannya. Terbit lewat Google Play Store semua kita atur sendiri, dari editing, formatting, pemilihan cover sampai tanggal terbit. Ada enaknya menentukan semua sendiri, tapi juga harus kuat kerja berat."
Pertanyaan terakhir, adakah rencana proyek menulis lagi dalam waktu dekat? Mungkin bisa kasih bocorannya dikit :D

"Aku lagi menggarap buku tips menulis (non fiksi). Di social media orang-orang sering tanya-tanya soal menulis, harapanku buku ini akan membantu.

Selain itu aku juga menulis cerita fiksi yang mengambil setting di Kerajaan Alerva lagi, tapi kali ini tokoh utamanya beda. (Yaah… Bastian bakal muncul lagi ngga, ya?) :)"
 --------------------------------------
Bagaimana? Terjawabkah kekepoan kalian akan penulis Mission D'Amour ini?
Jujur saja aku gregetan sama jawaban yang diberikan penulis sama pertanyaanku terakhir. Aku mungkin bukan hanya satu-satunya pembaca yang menunggu kisah Sebastian ini dibuku selanjutnya. *wink

Kalian penasaran kah siapa pemilik nama Francisca Todi? Seperti apa rupanya dan bagaimana kecintaannya akan dunia membaca?

Simak juga profile singkat Francisca Todi berikut:


Kecintaan Francisca Todi pada cerita telah dimulai sejak kecil. Dia melahap setiap buku di perpustakaan sekolah dan sering mengarang-ngarang cerita bersama teman-teman dan adiknya.
Setelah bertahun-tahun menjadi fans Enid Blyton, kemudian menjadi penggemar cerita-cerita chicklit ala Sophie Kinsella, kisah-kisah yang ditelurkan Francisca pun berupa novel cinta romantis, bercampur dengan petualangan dan ketegangan.
Francisca dan suaminya kini tinggal di Belanda—negeri berangin dingin, dengan jalan-jalan berkelok penuh gedung tua, dan kanal-kanal indah yang tidak pernah gagal memicu ide kreatifnya.

Koleksi juga lebih lengkap karyanya:
- Mafia Espresso
- Irresistible (edisi revisi Mafia Espresso, e-book)
- Love Roulette (lanjutan kisah Mafia Espresso)
- Pelangi Untuk Matahariku (cerpen).
Kamu dapat menghubunginya di:
Web: Https:franciscatodi.com/
Twitter: @Franciscatodi
Tegur sapa langsung aja, pasti dibales sama penulis satu ini ^^
---------------------------
Kamu dapat juga mengikuti rangkaian Manual Tour: Mission D'Amour di blogger kece lainnya. Catat tanggalnya sebelum kamu terlewat!

8-14 Febuari 2016 - @aprlboanarges (YOU ARE HERE)
duniakecilprili.blogspot.co.id

15-21 Febuari 2016 - @lucktygs
luckty.wordpress.com

22-28 Febuari 2016 - @frostbitiggy
janebookienary.wordpress.com

29 Febuari - 6 Maret 2016 - @rizkymirgawati
rizkymirgawati.blogspot.com

7-13 Maret 2016 - @atriasartika
atriadanbuku.blogspot.com
---------------------------
Akan ada review dan giveawaynya juga loh!
Tunggu postingan selanjutnya ya!

Regrads,
APRL


36 komentar:

adin dilla said... Reply Comment

Saya rada kurang sreg dengan pengambilan nama karakternya yang kelewat west banget. Biasanya buat pembaca rada sulit membayangkan sosoknya. Tapi apa yang dilakukan Francisca Todi, malah jadi tantangan.

pengen nanya juga...
"Ada soundtrack yg pas buat baca novel ini gak?"

Diddy Syaputra said... Reply Comment

Hal yang paling kusukai dari Kak Francisca Todi - sosok penulis yang baru beberapa hari kukenali ini adalah beliau follback twitku ;D *norak*. Padahal jarang banget ada penulis yang mau meluangkan waktu buat follback pembaca. Salut. Keep Created Kakak ;D

Zen Ashura said... Reply Comment

baru tau bisa ngepublish buku lewat playstore, mungkin qaqa Francisca bisa bagi bagi tipsnya? ehe

nunaalia 79 said... Reply Comment

Tema agen rahasia-nya menarik banget niy, apalagi penulisnya dari negeri sendiri, biasanya baca dari penulis luar. Harus baca novel ini deh!

Asri Rahayu MS said... Reply Comment

Waa.. tema agen rahasianya asikkk banget.. Paling demen kalau baca novel, temanya agen rahasia terus ada detektif-detektifannya juga ditambahin lagi kisah cinta.. ahay.. Asikkk bangetttt.. Kudu dan mesti baca novel ini *buru-buru masukkin ke Wishlist, ehh, siapa tau habis ikutan GA ini, malah jadi dapet bukunya*

Tasya said... Reply Comment

Ide ceritanya menarik. Penasaran banget dengan novelnya. Semangat terus mbak Fransisca untuk project selanjutnya :)

Mila Rhmatunnisa said... Reply Comment

Aku penasaran sama tulisan kak frasisca kak April >< Karena aku belum pernah membaca karyanya satupun. Setuju sama kak April aku sama covernya yang menunjukkan kesan aget rahasia. Benar-benar penasaran sama Bastian *ngebayangin bakalan ganteng kaya Ethan Hunt di Mission Impossible HAHA wah seri tentang mission kaya gini nih yang aku tunggu-tunggu. Sukses selalu buat kak fransisca Todi :)

Eyis yis said... Reply Comment
This comment has been removed by the author.
Eyis yis said... Reply Comment

Woowww kak Fransisca juga follback aku.
Amazing bgt baru kali ini ada penulis yg mau ngefollback.
Salam kenal kak, semoga ini menjadi awal perkenalan yg baik buat kita ya kak, hehe...
Sukses terus buat karyanya, dan thanks banget untuk follbacknya.
^_^ i hope can get this book

Unknown said... Reply Comment
This comment has been removed by the author.
Francisca Todi said... Reply Comment
This comment has been removed by the author.
Francisca Todi said... Reply Comment

@Diddy Syaputra Thanks, Diddy! Kamu juga sukses, ya! :)

Francisca Todi said... Reply Comment

@Zen Ashura Sayangnya, setahuku Google Playstore menutup tokonya untuk user-user baru. Mungkin di masa depan bakal dimungkinkan lagi.

Francisca Todi said... Reply Comment

@Asri Rahayu MS Good luck, ya! Tapi kalau ngga menang tetep mau baca, kan? ;)

Francisca Todi said... Reply Comment

@Tasya Thanks, Tasya! :)

Francisca Todi said... Reply Comment

@Mila Rhmatunnisa Thanks, Milla. Kalau suka baca e-book, novel-novelku lainnya bisa dilihat di Google Playstore: https://play.google.com/store/books/author?id=Francisca+Todi

Francisca Todi said... Reply Comment

@Eyis yis Salam kenal, Eyis! :) Thanks. Kamu juga sukses, ya..

Kiki Suarni said... Reply Comment

Wah...ditunggu bgt tuh tips menulisnya. Kebetulan aku juga bercita-cita jadi penulis dan nerbitin novel kayak Mba Sisca. Semoga kesampea, Aamiin...hehe

Francisca Todi said... Reply Comment

@adin dilla Playlist untuk nemenin kamu-kamu yang baca Mission D'Amour bisa diputar di sini: https://www.youtube.com/playlist?list=PL_8_VVIIH2qSOHnaPTgoqqrlEGor3FjFH

mega widya said... Reply Comment

Aku nggak terlalu sering baca novel tentang agen rahasia atau detektif, pernah cuma dua kali doang.. karena aku suka genre teenlit. Mungkin kali ini, Mission D'Amour bisa dimasukin list resensi buat di baca nanti..entahlah, semoga keberuntungan mau memihak padaku.

Tyaseta Sardjono said... Reply Comment

ya terjawab
http://hatidanpikiranjenrih.blogspot.com

Francisca Todi said... Reply Comment

@Kiki Suarni Aminn... semangat, ya!

Kitty said... Reply Comment

Waw! Baru tau kalau Kak Fransisca ternyata tinggal di Belanda. Ada kesulitan gak tuh menerbitkan buku dengan penerbit major lokal tapi tinggal di negara yang jauh dari tanah air? Bagaimana cara mengatasinya?

Veny Prasetyowati said... Reply Comment

oh, Fransesca Todi ini penulis Indonesia ya ? :)
Kirain penulis luar dan novel ini novel terjemahan, ternyata asli karya lokal :D
Aku belum pernah membaca karya mbk Fransesca baik dari media buku atau elektronik dan dari reviewnya seperti Manuar Tour Mission d'amor ini menarik kisahnya ...

Yanti Nurhida99 said... Reply Comment

Suka deh sama covernya dan ask author ini cukup menjawab segala rasa penasaran soal buku ini. Trus tertarik banget sama kisah tentang agen rahasia dan tokoh Bastian sang agen yang misterius ini. Mbak Fransisca Todi biar di luar negeri tetap punya banyak karya ya, salut deh. Cerita tentang agen rahasia kayak gini kayaknya belum banyak ya, saya bahkan belum pernah baca cerita seperti ini.semoga nanti pas ikut GA-nya bisa dapet buku ini , heheh. :)

esti yuliastri said... Reply Comment

Wah ditunggu karyanya kak. Tema agen rahasia yg diangkat juga unik dan menggelitik pembaca. :D
Good job kak!

Aya Murning said... Reply Comment

Aku jadi penasaran nih, apakah Mbak Cisca ini aslinya memang doyan sama bacaan atau tontonan yang berbau detektif, agen rahasia, kriminal, blablabla? Karena yang kutahu biasanya seseorang akan menulis apa yang biasa ia baca dan apa yang ia suka baca. :D

Nova Indah Putri Lubis said... Reply Comment

saya pernah liat cover novel ini di play store dan bahkan sempat baca reviewnya di salah satu blog buku dan baru ngeh setelah liat TLnya di twitter, ternyata penulis novel yang covernya kece ini adalah penulis novel yang bukunya sering saya lirik di play store...hastaggg... betapa kudetnya saya... -__-

Agatha Vonilia said... Reply Comment

Halooo kak Fransisca, salam kenal kak :) Kakak suka lihat film agen-agen rahasia ya kak? heheheee Ya judulnya bahasa Pranciss, jangan-jangan kakak udah jalan-jalan ke Prancis nih. Hehehee Aku belum pernah baca karya-karya kakak sebelumnya dan aku penasaran sama si Bastian kayaknya orangnya asyik juga nih diajak hang out selain sebagai agen rahasia tentunya :)

Francisca Todi said... Reply Comment

@Kitty Pertanyaan ini bakal dijawab di host selanjutnya: Anastasia / janebookienary.wordpress.com (tgl 22-28 Feb)

Francisca Todi said... Reply Comment

@Veny Prasetyowati Yuk dicoba.. ;)

Francisca Todi said... Reply Comment

@Yanti Nurhida99 Thank you, Yanti. Kalau ngga dapet yg ini, masih ada 4x kesempatan di host berikut.

Francisca Todi said... Reply Comment

@esti yuliastri makasih, Esti. :)

Francisca Todi said... Reply Comment

@Aya Murning Hehe.. aku suka cerita2/film2 petualangan seperti The Librarians, National Treasure, dsb, tapi aku juga suka romance. Jadi 2 elemen itu tercampur di buku2ku.

Francisca Todi said... Reply Comment

@Nova Indah Putri Lubis Jangan cuma dilirikin aja, dong. Tekan tombol apa tuh... oiya... "Beli". :D

Francisca Todi said... Reply Comment

@Agatha Vonilia Salam kenal juga, Agatha. Hehe, Prancis memang deket dari Belanda, jadi aku memang udah pernah ke sana. Yuukk kenalan sama Bastian.. pasti terpesona, deh. ;)

Blog contents © Book world 2010. Blogger Theme by Nymphont.