[GIVEAWAY ANNOUNCEMENT] My Bittersweet Marriage by Ika Vihara

Wednesday, April 20, 2016

Halo halo halo...
Tidak terasa rangkaian Blog Tour: My Bittersweet Marriage di blogku sudah usai.




------------------------------------------------------

Blog Tour: My Bittersweet Marriage by Ika Vihara yang berjalan selama empat hari, postingan Review & Giveaway diview sebanyak 988 kali dan diikuti oleh 32 peserta.
Terimakasih banyak aku ucapkan pada teman-teman yang ikut berpartisipasi memeriahkan Blog Tour kali ini.

My Bittersweet Marriage by Ika Vihara sendiri merupakan serial Le Marriage yang diterbitkan oleh Elex Media yang mempunyai keunikan cerita dan tokoh yang diangkat. Dalam My Bittersweet Marriage kamu akan berkenalan dengan Afnan yang digambarkan dengan sangat kuat oleh penulis, dari segi fisik, perilaku dan sikapnya dalam memecahkan masalah.
Lalu tidak lupa sosok Mikkel mencuri perhatianku saat membaca kisah ini. Benar-benar berharap jika Mikkel memilih satu cerita khusus sendiri. hmmm... Sebelum menikah tentunya. :D

Konflik yang diangkat juga unik. Penulis terlihat melakukan riset yang cukup akan daerah baru di Denmark yang selama ini tidak semua pembaca mengenalinya: Aarhus. Penulis juga berhasil mendeskripsikan mengenai suasana, setting tempat dan keadaan disana. Aku juga suka sekali bagaimana penulis membawa konflik Hessa saat tinggal di Aarhus.
Penulis mengemas cerita ini secara menarik dan ringan.

Overall, seri Le Marriage yang diterbitkan Elex Media mempunyai keunikan masing-masing dan pantas untuk dikoleksi. Termasuk My Bittersweet Marriage ini. Bagi yang suka akan cerita yang memiliki tokoh yang kuat, cerita yang ringan dan banyak sekali informasi baru yang akan kamu dapatkan, My Bittersweet Marriage menjadi pilihanmu.

Hessa dan Afnan memang menikah karena dijodohkan. Walaupun begitu banyak faktor yang mereka pikirkan sebelum Hessa mau bersedia menikah dengan Afnan dan tinggal di Aarhus. Untuk itulah aku menanyakan kepada teman-teman akan faktor apa yang menjadi pertimbangan kalian untuk memutuskan menikah?

Jawaban yang diberikan macam-macam dan hampir serupa. Rata-rata Agama, restu orangtua, finansial dan kemantapan hatilah yang menjadi pertimbangan dasar. Lalu bagaimana terhadap diri kalian sendiri?
Aku juga cukup shock dengan jawaban harta dan kecantikan adalah faktor utama yang dijadikan patokan untuk menikah.

Lalu, setelah meilhat satu persatu jawaban yang teman-teman berikan dan melihat pemenuhan syarat yang diajukan, aku jatuh cinta akan satu jawaban yang simpel dan mengena dihati. Jawaban yang menilai akan kesiapan dirinya untuk menikah bukan dengan siapa kelak dia akan menikah.

Sebelumnya aku minta maaf jika harus memilih satu pemenang saja. Jawaban kalian bagus-bagus. Tidak dapat disalahkan faktor mana yang benar dan yang salah. Semua kembali pada diri masing-masing terhadap apa yang harus dipersiapkan untuk menuju sebuah hubungan pernikahan. Semoga kalian semua kelak akan menemukan pasangan yang tepat untuk menikah ya dan jangan lupa untuk mengisi bekal diri sendiri juga. ^^

Jawaban yang membuatku jatuh hati ialah....

Jawaban:
"Pertimbangan sebelum menikah buat saya yang seorang pria adalah kemapanan. Soalnya saya percaya "istri yang baik adalah yang bisa diajak melarat, tapi suami yang baik yang tidak akan mengajak istrinya melarat". Jadi kemapanan itu penting. Bukan harus kaya raya. Yang penting ada penghasilan dan rumah. Itu pondasi yang kuat menjelang pernikahan. Penghasilan akan menghidupi perjalanan rumah tangga. Yang penting cukup. Sedangkan rumah akan menjadi surga di dunia tempat semua akan kembali pulang."
SELAMAT!
 Hapudin / @adindilla
Terimakasih ya sudah berusaha memapankan dirimu sendiri sebelum memutuskan menikah dengan pasanganmu kelak. Aku suka bagaimana cara Adin berpikir dalam hal pernikahan.
Sepertinya hal itu juga perlu diperhatikan oleh laki-laki lain ya :D

Untuk Adin, silahkan kirimkan email berisi data diri: Nama, alamat lengkap (beserta kode pos) dan nomer handphone ke email: hilda.silalahi92@gmail.com 
Data diterima paling lambat tanggal 21 April 2016 pukul 15.00 WIB, lewat dari tanggal dan jam tersebut, aku akan mencari pemenang pengganti lainnya.
-------------------------------------
Buat yang belum menang jangan kecewa, masih ada satu kesempatan lagi untuk menjadikan Afnan pasangan hidup, eh salah, mendapatkan satu eksemplar novel My Bittersweet Marriage GRATIS!
di:

20-23 April 2016    Nurina Sumarmanto/ @KendengPanali  disini

Jangan lupa ikutan juga ya!
--------------------------------------------
Ada dua giveaway juga yang masih berlangsung di blogku: 

Ada Apa Dengan Cinta by Silvarani disini DL: 22 April 2016
The Stardust Catcher by Suarcani disini DL: 24 April 2016

Siapa tau giliran kamu yang mendapatkan buku gratis lainnya nanti ^^

Sampai jumpa digiveaway selanjutnya!

LOVE,

@aprlboanarges

2 komentar:

ana bahtera said... Reply Comment

kberuntungan belum berpihak sama aku.
selamat tuk yg menang ya

adin dilla said... Reply Comment

Alhamdulillah. Saya senang banget bisa mendapatkan buku ini. Saya pasti menemukan hal berguna di dalamnyan mengenai pernikahan. Segera saya kirim ya datanya. Sekali lagi terima kasih banyak buat April dan Ika Vihara..

Blog contents © Book world 2010. Blogger Theme by Nymphont.