[Blog Tour announcement winner] Out Of The Blue by Indah Hanaco

Saturday, November 14, 2015

Hai Guys,

Rangkaian pertama Blog Tour Out Of The Blue by Indah Hanaco SELESAI JUGA! Puji Tuhan rangkaian pertama Blog Tour ini berjalan lancar. Dalam 5 hari rangkaian blog tour pertama ini Postingan Blog Tour: Out Of The Blue diview oleh lebih dari 750 kali dan diikuti oleh 25 peserta.
terimakasih banyak untuk kalian yang sudah ikutan dalam rangkaian Blog Tour; Of The Blue by Indah Hanaco ini.

Ini adalah pertama kalinya aku dipercaya untuk mengadakan Blog Tour diawal keaktifanku dalam dunia book blogger.Untuk itu aku mengucapkan terimakasih banyak buat Mbak Indah Hanaco yang sudah memberikanku kesempatan untuk ikut serta dalam rangkaian blog tour buku terbarunya. Semoga aku masih dapat dipercaya untuk bekerjasama di Blog Tour selanjutnya.

Out Of The Blue sendiri adalah karya mbak Indah Hanaco ke duapuluh lima. Saat cover buku ini diumumkan sudah langsung memikatku. Cantik sekali covernya. Cerita yang dihadirkan pun tidak kalah memikat. Sosok Sophie dengan ceplas ceplosnya juga dinginnya Jamie menjadi warna tersendiri di karya Mbak Indah Hanaco kali ini.

Semua peserta meninggalkan komentar bagus-bagus dan ngebuat aku jadi bingung untuk memilih pemenangnya. Mungkin ini ya yang dirasakan oleh book blogger lainnya? :D

Setelah aku amati setiap komentar yang ditinggal serta mengecek pemenuhan syarat yang diminta, saatnya mengumumkan 1 orang pemenang yang beruntung mendapatkan 1 eksemplar novel Out Of The Blue ini.
Dia adalah:

Safitri Ariyanti / @safitriariyanti
 Jawaban:
 Sebelumnya, saya mau mencantumkan definisi trauma menurut KBBI:
(1) keadaan jiwa atau tingkah laku yang tidak normal sebagai akibat dari tekanan jiwa atau cedera jasmani.
(2) luka berat.

Kalau mengacu pada pengertian tersebut, saya mengalaminya dan sampai saat ini belum juga sembuh secara sempurna. Saya seringkali merasa kehilangan arah, terpuruk, melamun dan menangis diam-diam. Dulu, saya sering berpikir untuk bunuh diri dan menyampaikan pada keluarga saya bahwa lebih baik saya mati saja daripada hidup semenderita ini. Saya sering merasa bahwa tidak ada seorang pun yang memahami saya bahkan ibu saya sekali pun.

Sedikit cerita kenapa saya bisa begitu, saya dulu lebih dekat bahkan sangat dekat dengan Ayah saya ketimbang Ibu saya. Dulu, saya tidak akan mau makan sesuatu kalau Ayah saya tidak ikut memakannya juga. Tapi, ketika usia saya 14 tahun, Ayah saya meninggal secara tiba-tiba, tanpa sakit dan tanpa seorang pun berada disisinya ketika hembusan nafas terakhirnya. Masih teringat jelas jerit tangis Ibu saya yang mampu membangunkan saya, kakak saya dan para tetangga ketika mendapati Ayah saya sudah tidak ada di dunia ini. Saat itu, dunia saya terasa runtuh. Separuh jiwa saya hilang dan saya kehilangan sosok dan figur seorang Ayah. Saat itu dan saat ini (19 tahun) pun, perasaan kehilangan itu masih menghinggap dalam hati saya, rasa kehilangan itu menorehkan luka yang amat dalam yang sampai saat ini belum juga sembuh total, masih terasa sangat menyakitkan kalau saya menceritakannya. Begitu pun ketika saya menuliskan ini.

Yang saya lakukan untuk mengatasinya hanyalah terus melangkah maju dan menatap masa depan, berusaha ikhlas dan rela akan kepergian Ayah saya, dan terus berusaha untuk melepaskan rasa kehilangan tersebut. Kenapa saya tidak mencoba saja untuk melupakannya? Karena itu tidak mungkin bisa saya lakukan. Lagipula, ketika kita mencoba untuk melupakan, respons yang kita dapatkan dari tubuh kita adalah terus mengingat.

Mengutip perkataan Skylashtar Maryam dalam buku A Cup of Tea for Writer terbitan Stiletto Book, "Jika kita terus digerus masa lalu dan ditikam rasa ngilu, hidup tidak akan mengarah ke mana-mana kecuali ke muara luka yang lain, kesakitan yang lain. Tidak ada jalan lagi kecuali terus melangkah."

Maka, yang bisa saya lakukan hanyalah terus melangkah dan menatap masa depan karena tidak ada yang bisa saya lakukan kecuali hal itu.


Terimakasih dan maaf kepanjangan.^^
SELAMAT! :D
Buat pemenang aku akan mention kamu ditwitter. Harap segera mengirimkan data lengkapmu ya untuk pengiriman hadiah. Jangan lupa juga ditunggu reviewnya di Goodreads maksimal 1 bulan setelah terima novelnya ya.
Buat yang belum beruntung jangan khawatir. Masih ada 4 book blogger lainnya yang akan mengadakan Giveaway Out Of The Blue ini.


9-13 November 2015 di:  https://duniakecilprili.blogspot.co.id/    by @aprlboanarges
14-18 November 2015 di:  https://ketimpukbuku.com/   by @inokari_
19-23 November 2015 di:  https://kendengpanali.blogspot.co.id/   by @kendengpanali
24-28 November 2015 di:  https://bookluvluv.blogspot.co.id/   by @siscacook
29-3 Desember 2015 di:  https://rizkymirgawati.blogspot.co.id/   by: @rizkymirgawati

Jangan lupa juga tetap berkunjung ke blogku ini dan pantau timeline twitter: @aprlboanarges untuk Giveaway selanjutnya.
Sampai jumpa di giveaway lainnya.

Regrads,

April Silalahi

1 komentar:

Safitri Ariyanti said... Reply Comment

Wah senangnya langsung jodoh dengan Out of The Blue. Makasih Kak sudah pilih aku. Email segera kukirim :)

Blog contents © Book world 2010. Blogger Theme by Nymphont.